Meski Tak Akan Pernah Dilihat, Kunjungi Gedung Putih Mongolia Berikan Hadiah Unik untuk Barron Trump

Dunia

Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:10 WIB

190820160948-meski.jpg

dailymail

Trump bersama Barron, beberapa waktu lalu.

Presiden Trump mengungkapkan, putra bungsunya Barron yang belum lama merayakan ulang tahun ke-13 ternyata mendapat hadiah istimewa dari pemerintah Mongolia. Jika biasanya cenderamata yang diberikan berupa barang, Presiden Mongolia menghadiahinya seekor kuda. Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, pemerintah Mongolia memberikan kuda tadi bulan lalu.

Kepada wartawan Trump mengaku sudah menemukan nama yang tepat untuk kudah milik Barron tersebut. Ia menamainya Victory tepat saat menerima kunjungan Presiden Mongolia C. Battulga di Gedung Putih. "Terima kasih banyak untuk kudanya," ujar Trump sesaat sebelum mempersilahan sang tamu ke Ruang Oval.

Trump mempersilakan Presiden Mongolia C. Battulga ke Gedung Putih: Thank you!

Hadiah istimewa untuk Barron yang baru merayakan ultah ke-13.

Ucapan ultah untuk Barron dari Melania.

Pemerintahan Battulga memang meminta agar Trump sendiri yang memberi nama kuda pemberian untuk Barron sebagai simbol persahabatan. Gestur yang ternyata secara tradisional biasa dilakukan para pemimpin Mongolia sejak zaman Ghangis Khan. Biasanya kuda diberikan saat ada kunjungan resmi atau sebaliknya, manakala mereka melakukan pertemuan resmi di negara luar.

Tak hanya Trump, mantan Sekretaris Pertahanan Chuck Hagel dan Donald Rumsfeld pun mendapat hadiah serupa saat berkunjung ke Mongolia. Begitu pun mantan Wakil Presiden Joe Biden yang menerima kuda saat melakukan perjalanan tahun 2011 ke Ulaanbataar di mana ia bertemu Perdana Menteri  Sukhbaatar Batbold.

Mantan wapres Joe Biden saat menerima kuda dalam kunjungan ke Mongolia tahun 2011.

Barron tak akan bertemu Victory dulu.

Selain itu tidak seperti Biden, Barron sepertinya tidak akan bertemu dulu dengan Victory, mengingat jarak antara Amerika dengan negara yang terletak di antara Rusia dan Cina tersebut yang cukup jauh. Diungkap Sekretaris Pers Gedung Putih Stephanie Grisham kepada DailyMail.com, Victory  bahkan tidak akan dibawa ke Amerika dan dipelihara langsung Barron.

“Keluarga presiden sangat berterima kasih kepada Mongolia atas hadiah tradisional yang sangat dihormati ini. Kudanya dinamai Victory dan akan tetap di Mongolia,” katanya. Meski demikian bukan tidak mungkin suatu waktu nanti Barron melakukan perjalanan sendiri ke Timur Jauh dan bertemu Victory. Mungkin.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA