Drama Cinta Raja Malaysia, Turun Tahta demi Model Rusia Kini Talak Tiga dan Cabut Hak Waris

Dunia

Rabu, 24 Juli 2019 | 10:42 WIB

190724145113-drama.jpg

net

Kisah cinta Sultan Muhammad V, Raja Kelantan yang tahun lalu rela turun tahta sebagai Raja Malaysia demi menikah dengan model Rusia sepertinya semakin rumit saja. Dikutip DailyMail kemarin, setelah terungkap menceraikan Rihana Oksana Veovodina dengan talak tiga bulan lalu, kini sang sultan menolak mengakui bayi laki-laki Oksana sebagai bagian dari keluarga kerajaan.

Sebelumnya pengacara Sultan Muhammad V melontarkan pernyataan yang memicu spekulasi. Ia menyebut sejauh ini belum dilakukan tes DNA yang memastikan ayah biologis bayi dua bulan yang dinamai Leon tersebut. Sesuatu yang dianggap sebagai keraguan apakah  Leon benar-benar putra dari Muhammad V.

Oksana dan Leon.

Kini tinggal di Moskow.

Talak tiga.

Gonjang-ganjing  status pernikahan Sultan dan model berusia 25 tahun itu muncul setelah Oksana diketahui sudah kembali ke Moskow dengan membawa serta Leon. Kesehariannya diketahui dari postingan Instagram miliknya. Orang dalam kerajaan menyebut, meski senang dengan kelahiran Leon tetapi Sultan menegaskan baik Oksana maupun Leon tidak akan menerima gelar kerajaan.

"Meskipun beliau memenuhi semua kebutuhan keduanya, tapi sultan  tampaknya telah mencabut hak waris anak lelaki Oksana," ujar sumber tadi kepada MailOnline. Oksana yang melahirkan pada bulan Mei disebut sangat marah ketika Sultan memberitahu dirinya tidak akan menerima gelar kerajaan karena statusnya sebagai orang asing.

Bukti perceraian.

Turun tahta demi Oksana.

Hanya bertahan satu tahun.

Ini membuat Oksana emosi lantaran dia mengira bakal mendapat gelar ratu dan suatu hari anaknya akan menjadi putra mahkota negara bagian Kelantan. Namun setelah menikah, Muhammad V justru turun tahta dan posisinya digantikan saudara laki-lakinya. Oksana juga tidak dapat menjadi permaisuri tanpa deklarasi persetujuan dari rumah kerajaan. Sumber yang sama mengatakan, pernikahan singkat pasangan beda usia itu diwarnai konflik.

Oksana sendiri yang tetap bebas datang ke Malaysia tak banyak menyinggung  tentang perceraiannya. Dalam postingan di Instagram-nya ia bahkan mengungkapkan keyakinan jika Leon merupakan calon raja Malaysia. Oksana juga menyebut bangga dengan darah Malaysia yang diwarisi sang putra dan berjanji akan selalu mengunggah perkembangannya.

Hak waris dicabut.

“Hari ini Leon berusia dua bulan. Terus tumbuh dan bahagia dunia kecilku.” Demikian salah satu caption postingan  terbarunya. Oksana menikah dalam upacara Islam rahasia pada 7 Juni tahun lalu ketika Muhammad V masih memerintah sebagai Raja Malaysia.

Upacara selanjutnya dilanjutkan pada November 2018 di Moskow dengan detail resepsi yang bocor ke media. Kekhawatiran muncul di kalangan bangsawan Malaysia setelah berita mengenai masa lalu Oksana termasuk penampilannya dalam tayangan reality show Rusia dengan adegan tak pantas ramai di media.

Ended.

Menghadapi tekanan yang semakin besar, Sultan Muhammad V secara dramatis turun tahta pada Januari tahun ini untuk tetap bersama Oksana. Langkah yang  pertama kali dilakukan dalam sejarah kerajaan Malaysia sejak kemerdekaan  dari pemerintahan Inggris tahun 1957.

Kini meski pihak Oksana masih menutupi perceraiannya, pengacara Sultan bersikeras keduanya telah bercerai setelah Muhammad V menalak tiga  istrinya di hadapan saksi. Namun demikian proses perceraian berlangsung dalam kerahasiaan. Pejabat Kelantan sendiri menyangkal mengetahui detailnya.

Oksana masih bungkam soal perceraiannya.

Saat ini Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah menjadi Raja Malaysia menggantikan Muhammad V yang mundur  bulan Januari lalu. Malaysia memiliki sistem monarki yang unik di mana sembilan penguasa negara bagian bergiliran menjadi raja.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA