Donald Trump Resmi Umumkan Kembali Maju di Pilpres AS 2020

Dunia

Rabu, 19 Juni 2019 | 13:26 WIB

190619132854-donal.jpg

Donald Trump

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump secara resmi meluncurkan kampanye pemilihan masa jabatan keduanya untuk pemilihan presiden 2020. Trump meminta para pendukungnya “mempertahankan tim ini” untuk empat tahun mendatang.

Trump berpidato di hadapan ribuan pendukungnya dalam sebuah kampanye di Florida, negara bagian yang dia sebut sebagai “rumah keduanya”.

Trump memanfaatkan momen pengumuman kampanyenya untuk mengkritik Partai Demokrat, dan menuduh mereka berusaha “membelah Amerika”.

BBC menulis, Rabu (19/6/2019), Trump kembali mengangkat janji kampanyenya pada 2016, menjanjikan menindak imigrasi ilegal, memperingatkan bahwa penantangnya dari Partai Demokrat ingin melegalkan imigran yang melintasi perbatasan selatan.

Hasil jajak pendapat awal sejauh ini menunjukkan bahwa Trump tertinggal di belakang sejumlah penantangnya dari Partai Demokrat. Dia berada di belakang mantan Wakil Presiden AS, Joe Biden dan calon presiden yang juga maju dalam pemilihan 2016, Bernie Sanders, dengan selisih yang besar.

Dua calon Partai Demokrat lainnya, Elizabeth Warren dan Kamala Harris juga unggul dari Trump, meskipun dengan selisih yang lebih kecil.

Meski begitu, situasi yang sama juga terjadi pada 2016, saat Trump yang tertinggal jauh dalam jajak pendapat secara mengejutkan memenangi pemilihan atas Hillary Clinton dan menjadi presiden AS ke-45.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA