Pesawat Spion Rusia di Langit Amerika Serikat

Dunia

Selasa, 23 April 2019 | 10:27 WIB

190423103035-pesaw.jpg

cfr.org

SEKELOMPOK pengamat militer Rusia dijadwalkan melakukan penerbangan observasi di atas wilayah Amerika Serikat (AS) pada Senin (22/4/2019) hingga Sabtu (27/4/2019). Pesawat mata-mata yang akan terbang di langit Amerika adalah TU-214ON.

Misi observasi pesawat mata-mata Moskow ini berdasarkan Treaty of Open Skies, sebuah perjanjian internasional yang ditekan Rusia dengan sejumlah negara NATO.

Baca Juga: Mampu Ratakan Kota dari Kedalaman, Rusia Luncurkan Kapal Selam Paling Mematikan Belgorod

Jadwal penerbangan observasi TU-214ON di atas wilayah Amerika Serikat dilaporkan surat kabar resmi Angkatan Bersenjata Rusia, Krasnaya Zvezda, pada hari Senin yang dilansir Sputnik.

Informasi itu mengutip Kepala Pusat Nasional Kementerian Pertahanan Rusia untuk Pengurangan Ancaman Nuklir, Sergei Ryzhkov.

Pesawat mata-mata Moskow akan terbang dari Rosecrans Memorial Airport di negara bagian Missouri, AS. Jarak penerbangan maksimum akan mencapai 4.800 kilometer (2.982 mil).

Baca Juga: Hanya di Rusia, Lakukan Kejahatan Beruang Ditahan Bersama Napi Kelas Kakap

Rute penerbangan telah dikoordinasikan dengan pihak Amerika Serikat. Para ahli AS juga akan berada di pesawat Rusia untuk mengontrol penggunaan peralatan observasi dan kepatuhan terhadap ketentuan perjanjian Open Skies.

Sumber: sindonews.com

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR