Korban Tewas dalam Penembakan Masjid Jadi 49 Orang

Dunia

Jumat, 15 Maret 2019 | 16:25 WIB

190315162543-korba.jpg

pojoksatu.id

KORBAN tewas dalam penembakan brutal di dua masjid di Christchurch, New Zealand (Selandia Baru) menjadi 49 orang. Kepolisian Selandia Baru menyebut, penembakan brutal itu 'direncanakan sangat matang'.

Diberitakan detik.com dari Reuters, Jumat (15/3/2019), Komisioner Kepolisian Selandia Baru, Mike Bush, dalam konferensi pers menyebut, korban tewas dalam serangan teroris itu mencapai 49 orang. Perdana Menteri (PM) Jacinda Ardern telah menyebut penembakan brutal ini sebagai 'serangan teroris' dan mengecamnya.

Bush menjelaskan, 41 orang tewas dalam penembakan di Masjid Al Noor, Deans Ave kemudian tujuh orang lainnya tewas di sebuah masjid di pinggiran Linwood dan satu orang tewas saat dirawat di rumah sakit.

Empat orang yang terdiri dari tiga pria dan satu wanita, telah ditangkap otoritas setempat terkait pembantaian ini. Identitas keempatnya belum diungkap ke publik. Dalam konferensi pers, Bush menyatakan baru satu orang yang dijerat dakwaan pembunuhan terkait penembakan brutal ini.

Satu orang yang didakwa itu, sebut Bush, merupakan seorang pria berusia 20-an tahun yang namanya tidak diungkapkan ke publik. Bush menambahkan, satu orang yang telah didakwa pembunuhan itu akan dihadirkan dalam persidangan di pengadilan Christchurch pada Sabtu (16/3/2019) besok.



Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR