Warga Palestina Cedera Selama Bentrokan di Ramallah

Dunia

Selasa, 12 Maret 2019 | 10:00 WIB

190312100134-warga.jpg

SATU orang Palestina ditembak di kaki dengan peluru aktif oleh tentara Israel selama bentrokan pada Senin (11/3/2019) di jalan masuk ke Desa Nabi Saleh di Ramallah, Tepi Barat Sungai Jordan, kata seorang pegiat setempat.

Bilal Tamimi, dari Komite Perlawanan Permukiman dan Tembok, mengatakan, tentara Yahudi menutup gerbang baja yang telah dipasang tentara di jalan masuk ke desa tersebut. Akibatnya, lalu-lintas ke berbagai desa dan kota kecil yang berdekatan terhalang dan menyulut bentrokan dengan warga.

Ia mengatakan pemuda yang cedera itu dibawa ke rumah sakit untuk dirawat.

Seorang lagi pemuda Palestina juga cedera pada Senin, setelah ia ditembak oleh Angkatan Laut Israel saat ia sedang menangkap ikan di Pantai Sudaniya, yang berdekatan di bagian barat-laut Jalur Gaza, kata beberapa nelayan kepada WAFA.

Mereka mengatakan beberapa kapal Angkatan Laut Israel menembakkan peluru karet ke perahu penangkapan ikan itu dan melukai nelayan yang berusia 15 tahun tersebut --yang dibawa ke rumah sakit untuk diobati. Di sana ia dilaporkan berada dalam kondisi sedang.

Pada Senin pagi, Angkatan Laut Israel menahan dua nelayan dan menyita perahu mereka saat mereka menangkap ikan di lepas pantai Jalur Gaza.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR