Akhiri Pernikahan 25 Tahun

Harta Gono-gini 1960 Triliun, Perselingkuhan Diungkap Media Pria Terkaya di Dunia Umumkan Perceraian

Dunia

Kamis, 10 Januari 2019 | 11:00 WIB

190110111900-harga.jpg

dailymail

Kabar mengejutkan datang dari sosok terkaya di dunia, CEO Amazon Jeff Bezos (54). Menikah 25 tahun, ia  mengumumkan perceraian dengan sang istri novelis MacKenzie melalui akun Twitter. Dan dalam hitungan jam saja, terungkap jika CEO dengan aset 140 miliar dolar AS atau Rp 1.960 triliun itu ternyata memilih mengumumkannya lebih dulu sebelum tabloid National Enquirer (NE) merilis edisi khusus yang mengungkap perselingkuhannya.

Dikutip dari DailyMail, Kamis (10/1/2019) Bezos disebut menjalin hubungan terlarang dengan mantan penyiar TV yang juga pilot helikopter Lauren Sanchez (49). Mantan pembawa acara Fox 11's Good Day LA itu juga masih terikat pernikahan dengan mogul talent Hollywood, Patrick Whitesell.

Jeff Bezos dan MacKenzie.

Lauren Sanchez.

Bezos bersama Sanchez dan suaminya Patrick Whitesell tahun 2016.

Dalam edisi investigasi khusus ini NE menunjukkan sejumlah foto yang diyakini meruntuhkan pernikahan Bezos dengan MacKenzie. NE mengklaim memiliki bukti Bezos berlibur bersama Sanchez ke sejumlah tempat eksotis dengan jet pribadi. Tak itu saja, ayah tiga putra dan seorang putri adopsi itu juga mengirimi Sanchez pesan-pesan seksi serta foto-foto erotis.

NE menyebut pihaknya “berburu” Bezos ke berbagai negara bagian dalam lima bulan terakhir sekaligus menjadikannya investigasi terbesar yang pernah mereka  lakukan. Hasilnya selain foto-foto intim, NE mengatakan pasangan baru ini “melakukan pengkhianatan” pada pasangan masing-masing sekurangnya enam kali dalam 14 hari. Affair berlangsung dalam  delapan bulan terakhir.

Bombshell.

Sanchez (kiri) bersama Bezos di pesta Golden Globes Amazon minggu lalu.

Sanchez yang bertemu Bezos ketika perusahaannya melakukan rekaman video udara untuk Blue Origin, untuk pertama kali terlihat bersama pendiri Amazon tersebut di depan umum pada pesta Golden Globes Amazon, Minggu lalu. Sebelumnya Bezos dan Sanchez terlihat bersama dengan sang suami Whitesell, di sebuah pesta di Los Angeles pada 2016. Kedua pasangan ini  telah saling mengenal selama bertahun-tahun dan semakin akrab setelah  sama-sama memiliki rumah di Seattle.

Beberapa jam sebelum hubungan Bezos dan Sanchez diketahui publik, ia mengumumkan perceraian dengan  MacKenzie Bezos melalui pernyataan bersama via Twitter. Pasangan ini juga mengklaim  mereka telah “berpisah” dalam beberapa bulan terakhir. Hal yang sama diungkap pihak Sanchez yang menyebut pernikahannya dengan Whitesell pun telah bermasalah sejak lama.

Pernyataan bersama.

“Patrick dan Lauren Sanchez telah berpisah untuk sementara waktu. Mereka berusaha keras untuk memperbaiki keadaan, tetapi pada musim gugur mereka resmi berpisah. Lauren  memberitahu  Patrick soal hubungannya dengan Jeff Bezos baru-baru ini.” Demikian keterangan sumber yang tidak disebutkan namanya kepada Page Six.

Sementara itu dalam pernyataan bersama dengan MacKenzie, Bezos menyebut keduanya akan tetap menjalin hubungan sebagai rekan dan teman. “Seperti yang diketahui keluarga dan teman-teman dekat kami, setelah lama berupaya saling mengeksplorasi dan berpisah baik-baik, kami memutuskan bercerai dan melanjutkan kehidupan bersama sebagai teman.” 

Tiga putra dan seorang putri adopsi.

Hal lain yang menjadi berita dari perceraian ini adalah kemungkinan Bezos yang harus membagi rata kekayaannya dengan MacKenzie. Dengan aset bernilai hampir  140 miliar dolar AS atau Rp 1.960 triliun maka kecuali keduanya memiliki perjanjian pra-nikah atau kesepakatan lain maka perceraiannya akan menjadi yang termahal sepanjang sejarah. MacKenzie bisa mendapat harta gono-gini setara 70 miliar dolar AS atau Rp 980 triliun.

Sebagian besar dari aset Bezos berasal dari 16 persen kepemilikan sahamnya di Amazon. Perusahaan ritel daring terbesar di dunia yang berbasis di AS ini diperkirakan bernilai 1 triliun dolar AS atau Rp 14.126 triliun pada September lalu. Saham Amazon naik $ 2,84 pada Rabu kemarin dan  ditutup pada level $ 1,659.42.

Analis  DA Davidson & Co, Thomas Forte menyebut perceraian ini tidak harus   berdampak materi pada perusahaan dan saham Amazon. MacKenzie Bezos (48) yang dua kali dianugerahi American Book Award sendiri merupakan salah satu karyawan akuntansi pertama Amazon di awal pendirian sebelum kemudian menikah dengan Bezos.

Kedua lulusan Universitas Princeton ini kemudian tinggal di Washington, negara bagian yang menerapkan kebijakan community property state. Artinya semua aset yang diperoleh selama pernikahan oleh salah satu pasangan akan terbagi rata saat mereka bercerai kecuali ada perjanjian pranikah yang menyatakan sebaliknya.

Hmmm...

Editor:

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR