181008135954-presi.JPG

dokumen galamedianews.com

Presiden Korea Selatan Ungkap Kim Jong-un Bakal Temui Vladimir Putin

Dunia

Senin, 8 Oktober 2018 | 13:58 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

PRESIDEN Korea Selatan, Moon Jae-in mengatakan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un diperkirakan akan segera mengunjungi Rusia, dan pemimpin Cina Xi Jinping juga diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Korea Utara.

Moon Jae-in berbicara tentang rencana perjalanan para pemimpin Korea Utara dan Cina selama pertemuan Kabinet sehari setelah Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo melakukan perjalanan ke Korea Utara, tetapi tidak menjelaskan lebih lanjut, Senin (8/10/2018) seperti dikutip dari Reuters.

Moon Jae-in berbicara positif tentang pertemuan Pompeo dengan Kim pada hari Minggu, mengatakan, itu mengatur kondisi yang memungkinkan pertemuan puncak antara Presiden Kim dan AS Donald Trump segera, dan akan membantu denuklirisasi semenanjung Korea.

Media pemerintah Korea Utara mengatakan, Pyongyang dan Moskow setuju untuk mengadakan pertemuan puncak tahun ini setelah Kim bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov di Pyongyang. Kim Jong Un juga melakukan perjalanan ke Cina tiga kali tahun ini untuk pertemuan dengan Xi Jinping.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR