180710120607-tiap-.jpg

dailymail

The Cambridge di hari hari pernikahan tujuh tahun lalu.

Tiap Bulan Disuntik Alkohol, Kue Pengantin Kerajaan Inggris Tetap Bisa Dimakan Setelah 7 Tahun

Dunia

Rabu, 11 Juli 2018 | 14:00 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Membawa serta Pangeran George dan Putri Charlotte, kemarin Pangeran William dan Kate Middleton membaptis anak ketiganya, Pangeran Louis di Chapel Royal St. James's Palace.

Selain penampilan perdana The Cambridges, menu pilihan Kate di acara minum teh, potongan kue pengantin yang dibuat tujuh tahun lalu mencuri perhatian. Lalu, bagaimana bisa kue “setua” itu masih bisa dinikmati?  

Cake pengantin pilihan Kate dan Will.

Perawatan tingkat tinggi.

Pertama tentunya kue pengantin Duke dan Duchess of Cambridge disimpan dengan sangat baik menggunakan teknologi pendingin yang membuatnya bebas jamur hingga kelahiran Pangeran Louis.

Dan faktanya Louis lahir tujuh tahun setelah kedua orangtuanya mengikat janji. Selain penyimpanan yang hati-hati, kue sendiri dibuat dengan kandungan alkohol sangat tinggi. Hasilnya kue sari buah Kate dan Will bebas jamur sekaligus bebas bakteri.

Tahan bertahun-tahun.

Tradisi.

Dengan demikian cake yang sama bisa bertahan selama bertahun-tahun. Kepada Femail, Darren McGrady, mantan chef Ratu Elizabrth mengatakan, kue pengantin cake sengaja diinjek alkohol setiap bulannya dengan alkohol.

Tak hanya itu, cake buah yang mengandung senyawa polifenol alami membuatnya lembab. “Marzipan dan pasta fondannyapun harus diganti setiap bulan agar tetap fresh,” katanya. Lalu mengapa pula Kate “keukeuh” menghidangkannya?  

Sesuai tradisi kerajaan, kue pengantin biasa disajikan pada even minum teh usai pembaptisan anak pertama. Tapi rupanya Will dan Kate tetap melanjutkan tradisi tadi hingga anak ketiga mereka. Lalu, akankah The Cambridge memberi Louis adik?

Well..

Editor: Mia Fahrani



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR