180710114323-pange.jpg

dailymail

Pangeran Louis, Bayi dengan Koleksi Buku Termahal

Dunia

Selasa, 10 Juli 2018 | 11:43 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Tepat di usia sebelas bulan, Pangeran Louis menjalani pembaptisan di Chapel Royal St. James's Palace kemarin. Meski tanpa dihadiri Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, acara tetap menarik perhatian.

Mulai dari kehadiran anggota kerajaan lainnya hingga menu dan hadiah yang didapat pewaris kelima tahta Kerajaan Inggris tersebut. Dikutip dari DailyMail, Selasa (10 Juli 2018) di usianya masih belum satu tahun itu, Pengeran Louis sudah memiliki koleksi buku dengan harga selangit.

The Sussex'.

The Cambridges.

Buku dimaksud merupakan hadiah dari sang paman Pangeran Harry. Harry menghadiahi keponakan ketiganya itu buku klasik langka seharga £8,000 atau tak kurang dari Rp 151 juta. Harry memilih buku anak-anak Winnie The Pooh edisi pertama tahun 1926. Buku karangan  A.A. Milne 92 tahun lalu itu hanya ada dicetak 30 ribu eksemplar.

Laporan The Sun, Harry membeli koleksi superlangka tersebut dari toko buku klasik Peter Harrington di Kensington, London. Alasannya karena dibacakan cerita menjelang tidur oleh sang ibu mendiang Putri Diana merupakan kenangan paling indah baginya.

The book.

Louis Arthur Charles.

“Salah satu kenangan paling menyenangkan bagi Pangeran Harry adalah saat-saat menjelang tidur, Putri Diana biasa membacakan  cerita untuknya,” ujar salah seorang sumber The Sun. Diana menyukai cerita-cerita klasik, begitu pun Harry yang kemudian memilih Winnie The Pooh. Tadinya ia akan membeli buku karya Lewis Carroll, Through the Looking Glass seharga £24,000 (Rp 452 juta) tapi Winnie The Pooh dirasa lebih pas.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR