180614091251-dikir.jpg

mirror

Dikira Siang Padahal Dini Hari, Timnas Inggris Susah Tidur Gara-gara Beliye Nochi

Dunia

Kamis, 14 Juni 2018 | 09:15 WIB

Wartawan: Mia Fahrani

Timnas Inggris rupanya mendapat tantangan di awal Piala Dunia kali ini. Mereka bisa-bisa kurang tidur jika tak mampu menyiasati fenomena yang terjadi di Repino, 19 mil dari St. Petersburg, tempat di mana markas The Three Lions berada.

Dikutip dari MirrorUK kemarin, tahun ini kawasan tersebut mengalami beliye nochi. Fenomena yang juga dikenal dengan nama White Night in Russia. Dinamai demikian karena di masa beliye nochi ini malam tak sepenuhnya gelap alias tetap benderang.

Akibatnya beberapa pemain mengalami disorientasi waktu, Delle Ali misalnya. "Saking terang aku bangun jam 03.00 dini hari dan kupikir aku harus bangun karena sudah siang," ujarnya.

Ada juga yang karena susah tidur akhirnya memilih tetap melakukan olah fisik meski sudah larut seperti John Stones dan Kyle Walker. Meski demikian persoalan ini bukannya dibiarkan saja.

Ofisial timnas Inggris sengaja memasang gorden yang pekat hingga cahaya sulit masuk. Selain itu menyadari jika fenomena beliye nochi tengah berlangsung juga diharapkan membuat skuad Tiga Singa tak kehilangan orientasi waktu.

O-my..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR