180613220054-relawan-cak-imin-buka-posko-mudik-di-cileunyi-cicalengka--nagreg.jpg

Engkos Kosasih

Relawan Cak Imin Buka Posko Mudik di Cileunyi, Cicalengka & Nagreg

Bandung Raya

Rabu, 13 Juni 2018 | 21:59 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

SEJUMLAH relawan Cak Imin, panggilan akrab H. A. Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP PKB ini mendirikan sejumlah posko mudik C1nta di jalur mudik dan balik Lebaran. Posko mudik C1nta itu, di antaranya di kawasan Cileunyi, Cicalengka dan Nagreg yang merupakan jalur selatan Jawa Barat.

Posko tersebut bagian dari kegiatan sosial, mengingat Cak Imin diusung oleh partai politik dengan slogan bela rakyat itu untuk menjadi wakil presiden pada pilpres 2019 mendatang.
Posko C1nta ini sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada para pemudik sebagai gerakan nyata.
Ketua Fraksi PKB DPR RI H. Cucun Ahmad Syamsurijal, S.Ag., pun menyempatkan diri meninjau posko C1nta di Cileunyi, Rabu (13/6/2019). Ia pun menyempatkan diri silaturahmi dengan para relawan Cak Imin dan menyapa para pemudik.

"Posko mudik C1nta tersebar di sebelas titik dari mulai Cipatat Kabupaten Bandung Barat sampai Nagreg Kabupaten Bandung. Posko Mudik C1nta sengaja hadir untuk melayani pemudik yang jauh," kata Cucun kepada galamedianews.com di Cileunyi.

Anggota legislatif asal Solokanjeruk Kabupaten Bandung ini menyebutkan bahwa layanan yang diberikan Posko Mudik C1nta ini adalah pengobatan gratis, toilet sampai takjil gratis.
"Melalui posko ini, kami sebagai relawan gerakan C1nta ingin menebar kebaikan kepada sesama," harapnya.

Salah satu pemudik Dini (28) mengakui dengan pelayanan posko C1nta ini dirinya bisa turut serta istirahat dan dilayani pemeriksaan dokter secara gratis.

"Ya, saya singgah di posko Cileunyi, saya mau ke toilet sekaligus mau mengecek tensi darah," ujarnya.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR