180810135943-elih-.jpg

ist

Elih: Pengawas Jangan Hanya Mengawasi

Disdik Kota Bandung

Jumat, 10 Agustus 2018 | 13:59 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

RENCANA Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) berperan sebagai pedoman kerja atau kerangka acuan dalam mengembangkan sekolah. Hal itu menjadi rujukan serta identifikasi dalam pengajuan sumber daya pendidikan yang diperlukan untuk pengembangan sekolah.

Hal ini juga yang melatarbekangi diselenggarakan workshop RKAS perubahan bagi pengawas sekolah tahun 2018 di Hotel Newton Jalan Martadinata Kota Bandung, Kamis (9/8/2018).
 
Kepala Seksi Kelembagaan Peserta Didik Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kota Bandung, Yayat Karyati sebagai penggagas kegiatan workshop ini mengharapkan setelah mengikuti workshop agar ini para peserta menjadi lebih paham dan mengerti terkait RKAS.

“Semoga para peserta dapat semakin memahami tentang RKAS karena dengan RKAS lebih mudah memonitoring dan mengevaluasi pengembangan sekolah,” tuturnya.

Berkenan membuka acara adalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung ElihSudiapermana. Elih menegaskan, pengawas tidak hanya mengawasi saja, namun juga monitoring sekaligus memberi solusi terhadap masalah yang ada di sekolah.

“Kepada para pegawas saya titip tentang RKAS. RKAS adalah awal mula kita bekerja. Mulai sekarang pengawas jangan selalu hanya fokus kepada supervisi akademik saja namun ada hal lain yang perlu diperhatikan dan tak kalah penting, yakni supervisi managerial,” pungkas Elih.

Kegiatan diikuti sebanyak 110 peserta terdiri dari pengawas SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung. Narasumber yang hadir antara lain, Danny Meirawan (Paparan Analisis Lingkungan Strategis, Situasi Pendidikan, Rencana Startegis, Rencana Operasional, Pelaksanaan, Monitoring dan Evaluasi RKAS), Suryadi (Kajian Mengklasifikasikan Jenis Belanja Langsung , Serta Belanja Tidak Langsung Pada Sistem Informasi Rencana Kegiatan dan Anggaran).

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR