180808150617-elih-.jpg

ist

Elih: Guru Harus Semangat

Disdik Kota Bandung

Rabu, 8 Agustus 2018 | 15:06 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

GURU harus memiliki semangat. Semangat yang timbul dari dirinya sendiri, bukan paksaan. Karena, dengan semangat akan membuat seseorang untuk terus maju demi sebuah tujuan yang diinginkan.

Perubahan dalam hal pelibatan siswa dalam pembelajaran. Di sini guru bukan berarti sebagai penguasa. Namun, lebih ke arah untuk membimbing dan mengarahkan anak didik sehingga, pada akhirnya pembelajaran terlaksana dengan menyenangkan.

Arahan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana saat membuka acara Training of Trainer (TOT) Calon Master Teacher TIM Sekolah Juara dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Integrasi Pembelajaran Berbasis STEM. Acara berlangsung di Hotel Amaroossa, Jalan Aceh No. 71A Bandung (7/8/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Bidang PPSMP Hadiaana Soeriaatmadja, Kepala Seksi Kurikulum SMP Bambang Ariyanto beserta staf SMP. Acara kali ini diikuti oleh 100 orang peserta.

Peserta adalah mereka yang telah mengikuti seleksi di pertengahan Juli. Seleksi dilakukan secara online dan diikuti oleh kurang lebih 650-anan guru IPA dan Matematika. Acara ini terselenggara atas kerjasama Disdik Kota bandung dan P4TK IPA, SEAMEO SECRETARIAT Bangkok, SEAQIS dan SEAQIM.

Sementara itu, mengatakan sesuai tuntutan zaman siswa harus mempunyai pemikiran kiritis dan inovatif, komunikatif dan kolabroasi serta rasa tanggung jawab yang tinggi. “Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi guru IPA dan Matematika dalam melaksanakan pembelajaran sains,” tutur Hadiana melalui siaran pers, Rabu (8/8/2018).

Di tempat yang sama, Bambang Ariyanto mengatakan hasil seleksi ini berdasarkan kepada hasil analisa terhadap nilai akademik, jenis inovasi, solving problem type, value, self esteem dan emotional ajustment. "Sekaligus saya secara pribadi mengucapkan selamat kepada orang yang terpilih dan diharapkan dapat mengikuti TOT dari tanggal 7-9 Agustus 2018 sampai full,” pungkas Bambang.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR