Bulan Puasa, Pegawai Disdik Kota Bandung Tetap Semangat Ikuti Apel Pagi

Istimewa

Bulan Puasa, Pegawai Disdik Kota Bandung Tetap Semangat Ikuti Apel Pagi

Disdik Kota Bandung

Senin, 28 Mei 2018 | 16:16 WIB

Wartawan: Hj. Eli Siti Wasliah

PARA pejabat dan pegawai di lingkungan Disdik Kota Bandung tetap semangat melaksanakan apel mulai kerja, Senin (28/5/2018). Apel dipimpin Kepala Bidang PPSMP Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hadiana Soeriaatmadja.

Hadiana mengatakan meski dalam Ramadan, tapi tidak menurunkan semangat dan kinerja pada Aparatur Sipil Negara (ASN). "Di Ramadhan tidak harus menurunkan kinerja, tetap semangat bekerja, tetap mencerminkan ASN sejati, " katanya.

Kemudian ia mengingatkan agar para ASN lebih cermat dalam memfilter berita atau informasi terkait kesejahteraan ASN yang beredar di medsos akhir-akhir ini. "Berita-berita terkait kesejahteraan ini sebaiknya tidak dijadikan mainan di medsos,"ungkapnya.

Terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Hadiana mengucapakn terima kasih kepada semua pihak yang terlibat didalamya. UNBK tahun ini adalah cerminan berhasilnya sistem UNBK Kota Bandung yang sudah 100 persen.

"UNBK tahun ini memberi warna tentang peningkatan kenaikan yang signifikan di Tingkat Nasional, dari 30% menjadi 63% , tidak ada lagi perankingan, tidak ada lagi nilai rata-rata dan tidak ada lagi nilai tertinggi," ungkapnya

lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa menurunya hasil UNBK dikarenakan banyaknya soal dengan konsep Higher OrderThinking Skills (HOTS). Namun demikian hasil keseluruhan relatif terpuji dan sesuai harapan, karena tidak ada lagi kebocoran soal, tidak ada contek -mencontek sehingga nilai integritasnya tercapai.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR