Disdik Jabar Terima Kunjungan DPRD Jambi

Dinas Pendidikan Jabar

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:21 WIB

191017152138-disdi.jpg

ist

DINAS Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menerima kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jambi di Operation Room Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Kamis (17/10/2019).

Kunjungan ini untuk membahas beasiswa dan strategi pencapaian standar pelayanan minimum pendidikan menengah atas dan khusus. Mengingat, Provinsi Jambi masih memerlukan perencanaan dan pembangunan di bidang pendidikan seperti yang telah diterapkan Jabar.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas (PSMA) Disdik Jabar, Yesa Sarwedi mengatakan, Jawa Barat masih bertahap meningkatkan pelayanan minimum pendidikan, terutama untuk SMA/SMK dan SLB. Bahkan, Disdik Jabar bertekad bisa meningkatkan angka partisipasi kasar pendidikan agar masuk peringkat 10 besar di tingkat nasional dalam waktu dekat ini.

“Saat ini, Jawa Barat tengah menggalakkan berbagai program guna mencapai Jabar Juara. Di antaranya, program beasiswa Jabar Future Leaders (JFL) yang diberikan kepada pemuda Jabar untuk melanjutkan S1, S2, dan S2,” jelas Yesa dalam lamam disdik.jabarprov.go.id.

Selain itu, pengembangan karakter peserta didik juga diterapkan dalam program sekolah juara, penambahan unit sekolah dan ruang kelas baru, kelas pintar, sekolah gratis, sekolah inklusif, pendidikan khusus serta pengembangan praktik program Jabar Masagi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jambi, Rocky Candra mengatakan, pembangunan di bidang pendidikan memang menjadi fokus pemerintah Jambi. Terutama untuk meminimalisasi angka penurunan siswa yang putus sekolah melalui pelayanan pendidikan.

“Jawa Barat menjadi salah satu daerah tujuan studi banding kami. Seperti yang dilihat, terdapat strategi khusus yang dilakukan Jawa Barat untuk menjamin mutu pendidikan nasional dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta membentuk watak dan peradaban bangsa yang bermartabat,” tuturnya.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA