Jabar Sabet 5 Medali di LKSN ABK 2019

Dinas Pendidikan Jabar

Selasa, 8 Oktober 2019 | 15:52 WIB

191008135211-jabar.jpg

ist

KONTINGEN Jawa Barat (Jabar) berhasil menyabet 5 medali dalam Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) Jenjang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tingkat Nasional Tahun 2019. Pengumuman pemenang berlangsung di acara penutupan LKSN ABK di Harris Hotel dan Convention Citylink Bandung, Jalan Peta No. 241 Kota Bandung, Jumat (4/10/2019).

Kelima medali tersebut diraih oleh Muhammad Ghazi Pratama (SLB Bina Bakti Mandiri Kabupaten Sumedang) yang meraih peringkat II bidang merangkai bunga, Aji Pangestu (SLN Bina Karya Cirebon Cirebon) peringkat harapan II bidang hantaran,  Anisa Fitria (SLB YPLAB Banjaran Kabupaten Bandung) peringkat harapan III bidang boga, Neno Alimudin (SLB Negeri Ciamis) peringkat harapan I bidang kriya kayu, dan Vita Pricilia (SLB Negeri Purwakarta) peringkat harapan I bidang kreasi barang bekas.

Kepala Bidang PKPLK Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar), Nanang Nurwasid mengapresiasi prestasi yang diraih seluruh siswa SLB se-Indonesia, khususnya kontingen Jabar.

"Apresiasi luar biasa untuk putra putri kita yang memiliki bakat dan keterampilan luar biasa pula karena telah menghasilkan karya yang begitu kreatif dan inovatif," ucapnya seperti yang dilansir disdik.jabarprov.go.id.

Ia mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil meraih medali di ajang nasional tersebut serta memotivasi peserta lainnya agar tetap semangat.

"Mungkin tidak semua peserta bisa jadi juara, namun jangan menyerah, ini hanya keberhasilan yang tertunda," ujarnya.

Nanang pun mengajak seluruh guru pendamping, kepala, dan pengawas SLB agar mampu meningkatkan pembinaan kepada seluruh siswa. "Bakat mereka harus diasah dan sekolah harus berperan guna mengembangkan bakat yang mereka miliki," imbaunya.  

Sementara itu, juara umum LKSN PKPLK 2019 dimenangkan kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta yang meraih 6 medali dari 9 kategori yang dilombakan.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA