Peserta JISN akan Sekolah di Jepang Selama 3 tahun 6 bulan

Dinas Pendidikan Jabar

Selasa, 8 Oktober 2019 | 14:50 WIB

191008135008-peser.jpg

ist

SENTRA Global Edukasi (SGE) Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) dan Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Swasta (BMPTS) menggelar pelepasan peserta program Japan Indonesia Student Net (JISN) angkatan ke-6.  Pelepasan tersebut dilaksanakan di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Selasa (8/10/2019).

CEO dan Founder SGE Indonesia, Rudi Subiyanto menjelaskan, JISN angkatan ke-6 ini diikuti 27 siswa lulusan sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Jabar yang telah lulus berbagai tahap seleksi, mulai dari seleksi administrasi, menulis esai hingga wawancara.

Program beasiswa ini terbagi dua, yakni program beasiswa pendidikan perawat lansia bersertifikat Jepang (JISN careworker) dan program pendidikan profesional ke Jepang sesuai bidang yang diminati (JISN reguler).

"Mereka akan melanjutkan pendidikan di Jepang selama 3 tahun 6 bulan. Selama mengikuti rangkaian proses pendidikan, mereka juga akan mendapatkan pekerjaan paruh waktu dan penghasilan," ungkapnya.

Melalui program ini siswa mendapatkan banyak pengalaman, pengetahuan, dan keahlian yang mampu membuatnya bersaing di era global dan menjadi generasi muda yang mandiri serta profesional.

SGE Indonesia yang merupakan konsultan pendidikan dan berlokasi di Kota Bandung ini, berkomitmen memberikan terobosan program pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk tumbuh dan maju bersama dalam menghadapi era globalisasi dunia yang terus berubah.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA