Britney Sukses Pukau Penonton di Ajang FLS2N 2019

Dinas Pendidikan Jabar

Rabu, 18 September 2019 | 18:38 WIB

190918183836-britn.jpg

ist

PESERTA asal Jawa Barat, Britney Kimberly sukses memukau penonton yang menyaksikan perlombaan menyanyi solo Festival dan Lomba Seni Siswa (FLS2N) Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Nasional Tahun 2019 yang digelar di Yasmin Hotel Karawaci, Jalan Raya Binong No. 8, Kota Tangerang, Selasa (17/9/2019). Tampil mengenakan kebaya pink, Britney tampil percaya diri dengan penguasaan panggung yang ciamik.

Pada babak seleksi, Britney membawakan dua lagu. Sesi pertama, ia menyanyikan lagu yang wajib dibawakan oleh seluruh peserta, yakni "Anganku Anganmu" dari Isyana dan Raisa. Pada lagu kedua, ia membawakan lagu tradisional "Sancang Gugat".

Di balik penampilan memukaunya tersebut, Britney mengaku sempat grogi sebelum naik punggung. "Biasanya deg-degan itu cuma sebelum nyanyi aja, tapi pas udah naik ngerasa bebas. Kalau tadi, enggak tau kenapa, deg-degannya masih terasa pas di atas panggung, sebel," ungkapnya diiringi tawa.

Siswi SMPN 2 Kabupaten Garut ini menegaskan, dirinya hanya ingin memberikan penampilan terbaik di ajang FLS2N ini. "Britney cuma ingin tampil, enggak masalah kalah atau menang, itu urusan nanti," katanya.

Hal senada disampaikan Ibunda Britney, Sriyuni Arsih. Sebagai orang tua, Sri hanya ingin anaknya memberikan yang terbaik ketika tampil. "Kita enggak menargetkan atau membebankan apa-apa. Bisa tampil terbaik itu udah cukup membuat kita senang. Menang atau kalah, kita akan selalu support," tuturnya.

Setelah melalui babak seleksi, 10 peserta terbaik dari tiap provinsi berhak melaju ke babak final.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA