Semangat Syifa Aulia Meraih Prestasi

Dinas Pendidikan Jabar

Jumat, 23 Agustus 2019 | 18:53 WIB

190823184423-seman.jpg

ist

SYIFA tak merasa patah semangat meski diungguli kontestan asal Cianjur, Riska Masliah dalam Festival Lomba dan Seni Nasional (FLS2N) Jenjang SLB Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) Tahun 2019. Bisa meraih posisi 2 dalam perhelatan besar di Jawa Barat ini, sudah menjadi prestasi yang membanggakan bagi Syifa.

Berhasil menyingkirkan 18 kontestan lainnya, menurut siswa bernama lengkap Syifa Aulia ini, adalah suatu perjuangan berat. Syifa harus mengikuti latihan selama sebulan bersama pelatih yang disediakan pihak sekolah, SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi. “Saya terus berlatih teknik menyanyi dengan baik dan menyiapkan beberapa lagu yang telah disiapkan dan ditentukan panitia,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (23/8/2019).

Bagi Syifa, ajang FLS2N tahun ini merupakan kali kedua. Pada FLS2N 2018, ia sempat meraih posisi ketiga. Syifa mengaku, prestasinya kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Namun, Syifa juga meminta maaf karena tidak dapat mewakili sekolah ke tingkat nasional.

“Semoga, tahun depan saya bisa memperbaiki diri dan lebih meningkatkan kemampuan saya agar bisa meraih juara 1. Untuk saat ini, mari kita doakan Riska Masliah di tingkat nasional. Semoga ia bisa merebut juara 1 dan membawa nama baik Jawa Barat,” harapnya.

Sikap Syifa yang menerima dengan lapang dada dan terus berusaha menjadi lebih baik, membuat Guru Pendamping SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi, Neng Kartika bangga. Neng mengungkapkan, Syifa tidak hanya pandai bernyanyi, tapi juga pintar membaca puisi. Bahkan, Syifa meraih juara 1 membaca puisi pada FLSN tahun ini.

“Alhamdulilah, prestasi Syifa di FLS2N tahun ini ada peningkatan. Saingannya kali ini memang berat, terutama Masliah yang memiliki pengalaman lebih jauh dari Syifa. Tetapi, kami bangga sekali. Dengan usia yang sangat muda, Syifa sudah mampu berprestasi,” ungkapnya bangga.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA