SMKN 2 Bandung akan Gelar "Pesta Rakyat Juara"

Dinas Pendidikan Jabar

Kamis, 15 Agustus 2019 | 15:51 WIB

190815155223-smkn-.png

HARI kemerdekaan merupakan hari besar bangsa Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus. Berbagai kegiatan dihadirkan untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini. Begitupun dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Bandung.

Staf Humas SMKN 2 Bandung, Rohendi mengatakan, setiap tahun SMKN 2 Bandung ikut merayakan peringatan 17 Agustus. "Perayaan ini kita kemas dalam Pesta Rakyat Juara dengan menghadirkan perlombaan tradisional khas Indonesia. Seperti, gebuk bantal, tarik tambang, goyang kursi, joget tomat, dan bakiak," ujar Rohendi saat diwawancara, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan tersebut, lanjutnya, juga untuk mengenalkan permainan tradisional Indonesia kepada anak-anak zaman sekarang. Selain itu, sebagai ajang siswa untuk bersosialisasi dan merajut kebersamaan.

Rohendi mengungkapkan, Pesta Rakyat Juara ini digelar untuk membangun rasa nasionalisme, meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa para pejuang kemerdekaan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

"Tujuan kegiatan tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga sekolah, juga sebagai upaya membangun kesadaran generasi sekarang dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan, yakni dengan membangun bangsa ini tanpa perpecahan," paparnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA