180810154102-727-s.jpg

ist

Dodin Rusmin Nuryadin

727 Siswa Bakal Meriahkan O2SN SMK Tingkat Jawa Barat

Dinas Pendidikan Jabar

Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:41 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

SEBANYAK 727 siswa mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Bidang Pembinaan Menengah Kejuruan (PMK) Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dodin Rusmin Nuryadin mengatakan, pembukaan O2SN dilaksanakan di SMK Negeri 6 Kota Bandung pada Senin, 13 Agustus 2018 mendatang.

“Pelaksanaannya dimulai pada Senin nanti, pembukaanya rencananya mengundang bapak PJ Gubernur Jawa Barat. O2SN melibatkan sekitar 727 siswa,” ujar Dodin saat ditemui di kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Dr. Rajiman No.6, Kota Bandung, Jumat (10/8/2018).

Ada lima cabang olahraga yang dilombakan pada O2SN SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat, yaitu bulu tangkis, karate, pencak silat, atletik, renang dan tiga cabang olahraga beregu yakni bola voli, bola basket serta futsal.

Pelaksanaan seleksi cabang olahraga tersebut dimulai dari tingkat sekolah, Kabupaten/Kota dan di tingkat Wilayah Cabang Dinas Pendidikan.

Tujuan dilaksanakan O2SN jenjang SMK adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi siswa yang mempunyai bakat dan minat di cabang olahraga, sehingga siswa dapat meningkatkan skill dan kemampuan sesuai bidangnya.

Di samping itu kegiatan ini sekaligus dalam upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran dan rasa solidaritas yang tinggi antar sesama siswa yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu pendidikan. O2SN adalah gerakan idealisme yang percaya bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat.

Pelaksanaan O2SN SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat 2018 dimulai pada 13 hingga 15 Agustus 2018. Tempat pelaksanaan O2SN dibagi menjadi beberapa tempat. Pertandingan karate dan pencak silat di GOR Sasakawa, Pajajaran.

Pertandingan bulu tangkis dilaksanakan di GSG Paraka Indah, Parakan Saat. Perlombaan Atletik dilaksanakan di Stadion Pajajaran. Perlombaan renang dilaksanakan di Kolam Renang Pajajaran.

Sedangkan bola voli dilaksanakan di GOR Persada Tectona. Bola basket dilaksanakan di GOR Tunas Arena dan GOR Tri Lomba Juang, Pajajaran. Sedangkan, futsal dilaksanakan di lapangan Futsal Shakti Taridi, Parakansaat.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR