180713110808-guru-.jpg

Fathiya Shafna.Job

Guru PAI SMA Gelar Workshop Penguatan Karakter Pendidikan

Dinas Pendidikan Jabar

Jumat, 13 Juli 2018 | 11:08 WIB

Wartawan:

MUSYAWARAH Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMA Kota Bandung kembali menggelar Workshop Penyegaran Kurikulum 2013 dan Penyusunan Program PPK (Penguatan Pendidikan Karakter) Berbasis Budaya Sekolah Bagi Guru-Guru PAI SMA Kota Bandung. Workshop dengan tema "Creating Engaging Lesson in the Classroom" digelar di SMAN 5 Bandung Jalan Belitung No.8 Kota Bandung, 13-14 Juli ini.

Ketua MGMP PAI SMA Kota Bandung sekaligus Narasumber Nasional Kurikulum 2013 Kemendikbud RI, Edi Prihadi mengatakan, kegiatan workshop merupakan salah satu program rutinan dan tahun ini adalah tahun ketiga.

"Workshop ini sebetulnya program rutin, kita punya kisaran empat sampai 5 program yang digelar selama satu tahun. Salah satunya adalah workshop atau pelatihan kurikulum ini tahun yang ke tiga." ujarnya saat ditemui galamedianews.com pada Jumat (13/7/2018)

Edi menjelaskan, tujuan Workshop ini untuk penyelenggaraan kurikulum 2013 yang dikarenakan di tahun 2018 ada beberapa perubahan terutama terkait dengan bagaimana menyajikan pembelajaran di kelas yang mengintegrasikan penguatan pendidikan karakter, literasi, dan kompetensi Abad 21.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Workshop Penyegaran Kurikulum 2013 dan Penyusunan Program PPK  Berbasis Budaya Sekolah Bagi Guru-Guru PAI SMA Kota Bandung, Iwan Sanusi mengatakan jumlah peserta Workshop sebanyak 38 orang guru SMA dan SMK kota Bandung dan sekitarnya.

"Jumlah peserta yang kemarin sudah mendaftar itu ada sebanyak 38 orang, dari Kota Bandung, Cimahi, dan Cianjur. Peserta tidak hanya guru SMA saja tetapi guru SMK juga mengikuti," ujarnya.

Workshop kali ini menghadirkan dua pemateri yaitu,  Edi Prihadi, M.Ag., Narasumber Nasional K13 Kemendikbud RI dan Prof. Dr. Hj. Aan Hasanah, M.Ed., Pakar Pendidikan Karakter UIN Bandung.

Iwan berharap Workshop ini sebagai ladang dakwah untuk memberikan sebuah keterampilan konkret dan keterampilan abstrak kepada guru-guru PAI untuk menjadi guru profesional yang menguasai kurikulum dan bisa merencanakan sekaligus menyajikan pembelajaran dengan baik. (Fathiya Shafna.Job)**

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR