180712185650-dinas.jpg

ist

Dinas Pendidikan Resmikan Pemanfaatan Gedung YP PGII Bandung

Dinas Pendidikan Jabar

Kamis, 12 Juli 2018 | 18:56 WIB

Wartawan: Hj. Eli Siti Wasliah

KEPALA Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi meresmikan pemanfaatan gedung Yayasan Pendidikan Persatuan Guru Islam Indonesia (YP PGII) 1 Bandung di Jalan Panatayuda No. 2, Kota Bandung, Rabu (11/7/2018). Dalam kesempatan ini, Hadadi menyampaikan pujiannya pada YP PGII 1 Bandung yang telah memenuhi 8 Standar Nasional Pendidikan.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan mengatakan pentingnya mutu kualitas pendidikan di sekolah, baik sekolah negeri mapun sekolah swasta. Karena, dengan kualitas mutu pendidikan yang baik, tanpa memandang siapa yang mengelola. Bbaik negeri ataupun swasta, akan tercetak pula kualitas siswa-siswi yang baik dan memberi manfaat bagi masyarakat. Tak terkecuali di YP PGII 1 Bandung.

“Kami dari Dinas Pendidikan merasa bersyukur bahwa PGII  berkiprah membantu masyarakat dan pemerintah untuk memberikan pendidikan yang bermutu,” ucap Hadadi melui siaran persnya, Kamis (12/7/2018).

Hadadi mengimbau, agar pembangunan suatu sekolah harus selalu direncanakan dengan matang dan memiliki mutu yang baik. Karena, Ia menilai, orang tua siswa hanya menginginkan sebuah jaminan agar anaknya berada di sekolah yang tepat untuk kebaikan masa depan anaknya.

Ketua Pembina YP PGII, Jusuf Amir Faesal menerangkan, peresmian gedung sudah dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada 12 Juni 2018 lalu. Sedangkan kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat hari ini, yakni untuk meresmikan pemanfataan gedung baru tersebut.

Jusuf pun mengatakan, pembangunan sekolah ini adalah amanah dari masyarakat dan dijalani dengan ikhlas karena dibangun sesuai dengan peruntukannya. “Sehingga ketika kita ikhlas, pembangunan yang dimulai sejak lima tahun silam ini alhamdulillah berjalan lancar,” ujar Jusuf.

Ada tiga gedung yang diresmikan dalam peresmian hari ini, yakni gedung SMP PGII 1 Bandung, gedung SMA PGII 1 Bandung dan Masjid Al-Mutaqin yang terletak di Jalan Panatayuda, Kota Bandung.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR