PPDB Kota Bandung di Hari Ke-4 Berjalan Lancar

Hj. Eli Siti Wasliah

PPDB Kota Bandung di Hari Ke-4 Berjalan Lancar

Dinas Pendidikan Jabar

Kamis, 7 Juni 2018 | 15:46 WIB

Wartawan: Hj. Eli Siti Wasliah

PENDAFTARAN Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 8 Kota Bandung pada hari keempat berjalan lancar. Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Iyus Rustandi.

Menurutnya, pendaftaran PPDB hari pertama hingga hari ini tanpa kedala. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pendaftaran PPDB tahun ini jauh lebih baik.

“Saya jadi panitia PPDB setiap tahun. Alhamdulillah dari tahun ke tahun pelaksanaan pendaftaran PPDB lebih baik lagi. Proses upload data pendaftar pun aman tidak ada kendala-kendala. Walaupun pada hari pertama jumlah pendaftar terbilang banyak,” jelas Iyus saat ditemui di sela-sela pendaftaran di SMA Negeri 8 Kota Bandung, Jalan Solontongon No.3, Kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis (6/7/2010).

Menurutnya, jumlah pendaftar jalur warga penduduk setempart (WPS) sampai hari keempat berjumlah 342 pendaftar. Selain itu, untuk kalur prestasi sebanyak 92 pendaftar, pada jalur Penghargaan Maslahat Guru (PMG) dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) sebanyak 44 orang, pada jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM) berjumlah 44 orang.

“Kita memang tidak menyangka pendaftar hari pertama membludak. Terutama di jalur WPS. Kemarin batas jarak jalur WPS 500 meter, tadi malam berubah menjadi 400 meter. Ini akibat dari membludaknya peserta WPS, Sampai saat ini ada sekitar 522 pendaftar ke SMA Negeri 8. Sedangkan kouta sekolah kami 364 siswa. Dan ini setiap jalur memiliki kouta masing-masing,” ujar Iyus.

Cepat dan lancar

Sementara itu, salah satu orang tua calon peserta didik yang mendaftar ke SMA Negeri 8 Bandung, Kanyawati mengatakan, pendaftaran hari keempat lebih cepat dan lancar dibandingkan hari pertama. Sebelumnya, Kanyawati mendaftarkan anaknya di hari pertama, akan tetapi jumlah pendaftar membludak, sehingga ia harus melanjutkan pendaftaran esok harinya.

“Hari ini lancar, tanpa kendala, dari awal kita dikasih nomor antrian, dikasih formulir pendaftaran dan surat tanggung jawab mutlak orang tua. Baru mengikuti alur pendaftaran,” jelas Kenyawati saat ditemui usai pendaftaran.

Kanyawati mendaftarkan anaknya, Avicenna, melalui jalur prestasi. Setelah proses pendaftaran, Kanyawati diminta datang kembali ke sekolah pada 25 hingga 28 Juni 2018 untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu uji kompetensi.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR