Peringatan HUT ke-73 Bhayangkara

- 11 Juli 2019, 07:00 WIB

TANGERANG, (KB).- Polresta Tangerang merayakan Hari Ulang Tahun ke-73 Bhayangkara 2019, dengan berbagai kegiatan di tempat terpencil di Lapangan Nunggul, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Rajeg, Rabu (10/7/2019). Berbagai kegiatan yang digelar diikuti oleh anggota Polresta Tangerang, TNI, Forkominda dan juga masyarakat.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif mengatakan, kegiatan diadakan merupakan kemeriahan untuk rakyat diberikan untuk rakyat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah terpencil karena masyarakat bagian dari Polri, sehingga mereka harus ikut merasakannya.

"Ini bentuk pesta rakyat, kegiatan yang kita laksanakan untuk menarik perhatian dan meriahkan HUT Bhayangkara," ujar Sabilul.

Selain itu, kata Sabilul, agar TNI Polri, semua semakin solid dan lebih bersinergi menjalankan tugas dalam melindungi serta mengamankan masyarakat. Selain lomba pada umumnya, masyarakat juga dihibur atraksi bela diri dari anggota Polresta Tangerang.

Dia mengatakan, ada atraksi memecahkan bata hebel, besi, dan balok es. "Bahkan saya sendiri ikut tampil atraksi memecahkan bata hebel," ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, Polresta Tangerang mengawali dengan upacara resmi. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi inspektur upacara, dengan membacakan amanat upacara dari Presiden RI Joko Widodo.

Kegiatan itu turut dihadiri Dandim 0510 Tigaraksa Lekol Inf. Parada Warta Tampubolon, para pengasuh pondok pesantren, alim ulama, tokoh masyarakat, perwakilan organisasi, dan unsur masyarakat lainnya.

Begitu juga dengan Polres Serang yang menggelar HUT ke-73 Bhayangkara, berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, HUT Bhayangkara digelar di Mapolsek Cikande dengan Inspektur Upacara Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan komandan upacara Iptu Shilton.

Upacara Korps Bhayangkara juga diikuti Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Dandim 0602 Letkol Inf. Erwin Agung dan Ketua DPRD Serang Muhsinin. Turut hadir Kepala Kejari Serang H. Usman, pengurus Bhayangkari Cabang Serang, Tokoh masyarakat dan Agama, organisasi massa, pramuka serta perguruan seni bela diri silat.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sengaja menggelar upacara maupun lomba di luar mako polres karena ingin masyarakat bisa ikut memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara. Selain itu, Polres Serang juga bermaksud untuk meningkatkan silaturahim serta merupakan bentuk kedekatan nyata dari Polri kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x