KKM 53 Uniba Beri Bantuan Kursi Roda

- 7 Agustus 2019, 20:30 WIB
KKM UNIBA
KKM UNIBA

SERANG, (KB).- KKM Kelompok 53 Universitas Bina Bangsa (Uniba) memberikan bantuan berupa kursi roda kepada penyandang disabilitas, di Desa Penancangan, Kecamatan Cibadak, Lebak, Selasa (6/8/2019). Penerima bantuan tersebut, yakni seorang perajin anyaman bambu Muksin.

Dosen Pembimbing Lapangan Dian Sudiantini mengatakan, bantuan kursi roda tersebut, untuk membantu Muksin, dalam menjalankan aktivitasnya sebagai perajin anyaman. Bantuan tersebut, sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada mereka yang memiliki keterbatasan.

"Saya berharap, bantuan kursi roda tersebut, bisa membantu dan bermanfaat buat pak Muksin. Saya juga sangat bangga kepada mahasiswa atas kepeduliannya, untuk membantu penyadang disabilitas dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari," katanya kepada Kabar Banten.

Ia menuturkan, pemberian bantuan tersebut, merupakan kegiatan sosial dalam program kerja KKM dari rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

"Saya mengapresiasi yang dilakukan mahasiswa memberikan bantuan kursi roda. Saya berharap, kepedulian tersebut, tidak hanya dalam kegiatan KKM, tetapi ketika mereka sudah terjun, mereka tetap peduli dengan kondisi di masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Muksin bersyukur dan berterima kasih kepada mahasiswa KKM Kelompok 53 Uniba atas kepedulian mereka. "Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa Uniba yang sudah peduli memberikan kursi roda. Ini sangat bermanfaat sekali buat saya dalam menjalankan aktivitas," ucapnya. (DE/YA)*

Editor: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x