Ratusan Pelajar di Subang Belajar di Luar Kelas

Daerah

Kamis, 7 November 2019 | 10:15 WIB

191107101718-ratus.jpg

Dally Kardilan

Sebagian pelajar SMPN 6 Jalan Otto Iskandardinata, Subang sedang mengisi belajar di luar kelas bersama gurunya,

UNTUK memberikan pengalaman belajar yang berbeda, para siswa di Kabupaten Subang belajar di luar kelas,  Kamis (7/11/2019). Mereka belajar di luar kelas selama 3 jam mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah  (MKKS) SMP Kabupaten Subang, Dr.H Aep Saepudin , M.Pd yang juga Kepala SMPN 6 mengaku gembira karena kegiatan berjalan lancar dan siswa pun menyambutnya dengan gembira.

“Apa yang dilakukan sesuai dengan arahan dan terjadualkan,“ katanya sambil menunjuk siswa yang sedang beberesih.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang, H.Kusdinar membenarkan kalau  pelaksanaan sehari belajar di luar kelas serentak dan tidak hanya di wilayah Subang, tetapi se-Indonesia.

“Ada dasar dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk memperingati Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 20 November setiap tahunnya,“ katanya.

Kegiatan diawali penyambutan siswa dengan senyum, salam dan sapa. Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.  Sarapan sehat bersama yang disiapkan oleh orang tua, diawali dengan cuci tangan, berdoa dan cuci tangan setelah makan.

Memeriksa lingkungan, menyingkirkan tanaman, barang atau hal-hal yang membahayakan siswa,  mematikan lampu, peralatan listrik dank ran air  yang tidak diperlukan, membaca buku di luar kelas.

“Sebelum penutupan dengan menyanyikan lagu maju tak gentar, para siswa pun melakukan tepuk Hak Anak dan Yel-Yel Sekolah Ramah Anak, simulasi evakuasi bencana dalam lagu dan gerak serta Senam Germas dan permainan tradisional,“ katanya.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA