Suami dan Istri "Perang" di Pilkades Serentak Garut

Daerah

Selasa, 5 November 2019 | 20:59 WIB

191105210157-suami.jpg

PILKADES serentak gelombang III di Kabupaten Garut, pasangan suami istri, Suparman Nomor urut 1 dan Tini Rahmawati Nomor urut 2, bertarung memperebutkan jabatan kepala desa (Kades) Putra Jawa, Kecamatan Selaawi, Garut, Jawa Barat.

Kedua calon ini yang merupakan pasangan suami istri memperebutkan suara yang ada di tiga dusun. Sejak pagi kedua calon kades duduk di atas panggung yang sudah disiapkan oleh panitia. Proses pemilihan ini dipantau langsung oleh Camat Selaawi, Ridwan Efendi.

Setelah proses pemilihan dan penghitungan suara, Suparman nomor urut 1 mengungguli istrinya sendiri dengan mendapatkan raihan suara sebanyak 2.883 suara sedangkan sang istri Tini Rahmawati mengantongi suara sebanyak 242 suara.

Suparman unggul di setiap dusun, seperti di dusun 1 mendapatkan 703 suara, Tini Rahmawati mendapatkan sebanyak 133 suara. Di dusun 2 Suparman kembali unggul dengan suara 1.319 suara, sedangkan istrinya mendapatkan sebanyak 74 suara, dan di dusun 3, Suparman unggul dengan raihan sebanyak 861 suara dan Tini mendapatkan 35 suara.

Pilkades 2019 ini, jumlah yang melaksanakan hak pilih sebanyak 3.219 suara, terdapat 3.125 suara sah dan 94 suara tidak sah.

Camat Selaawi, Ridwan Efendi yang memantau jalannya Pilkades mengatakan, pasangan suami istri ini bertarung untuk memperebutkan kursi pimpinan Kepala Desa Putra Jawa enam tahun ke depan. "Ya, alhamdulillah proses pemilihan telah selesai, Suparman terpilih menjadi kepala desa mengalahkan istrinya sendiri," ujarnya, Selasa (5/11/2019).

Dikatakan Ridwan, di Kecamatan Selaawi pasangan suami istri ini bertarung untuk menjadi kepala desa, yang hanya diikuti oleh dua calon. "Jadi calonnya hanya pasangan suami istri. Mereka mendapat dukungan dari masyarakat, tanpa terjadi perpecahan," ucapnya.

Ridwan pun mengucapkan selamat pada para calon kades yang terpilih. “Semoga amanah yang diberikan masyarakat bisa dijalankan sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Editor: Efrie Christianto



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA