Derita Hidrosefalus, Abizard Butuh Bantuan

Daerah

Minggu, 3 November 2019 | 18:38 WIB

191103183912-derit.jpg

Septian Danardi

ABIZARD Faraz Raufa bayi berusia12 Bulan yang menderita penyakit Hidrosefalus (pembengkakan kepala), dikunjungi Polwan Polres Tasikmalaya Kota bersama jajaran Polsek Indihiang. Anak pasangan Faris Salman dan Diana warga Kampung Cidoyang RT 03 RW 02, Kelurahan Sirnagalih, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya itu harus menanggung sakitnya hingga mengalami kebutaan.

Menurut Diana, anaknya itu diketahui menderita hidrosefalus saat dibawa ke Puskesmas pada usia dua bulan. Saat itu, anaknya mengalami demam, sehingga harus di bawa ke Puskesmas. Setelah diperiksa esoknya anaknya itu mulai membaik.

Namun sejak saat itu, perkembangan anaknya mulai terganggu. Kepalanya terus membesar tidak sesuai dengan pertumbuhan badannya.

Dirinya memeriksakan kembali anaknya ke Puskesmas. Dari pemeriksaan diketahui, anaknya mengalami hidrosefalus.

Karena tidak memiliki biaya, anaknya itu hanya mendapatkan perawatan di rumah dengan perawatan seadanya. Sehingga penyakit yang diderita anaknya mulai menyebar sehingga anaknya itu kondisinya semakin parah dan kini tidak matanya tidak bisa melihat dengan baik.

Ia berharap, anaknya tersebut bisa segera pulih dan ada pihak yang membantu untuk biaya pengobatanya. Selain itu, ia juga berharap ada perhatian dari Pemerintah untuk pengeobatan anaknya tersebut.

"Saya berharap anak saya bisa sembuh dan tumbuh sedia kala seperti anak-anak yang lain. Saya juga berharap ada perhatian dari pemerintah," katanya saat ditemui di kediamannya, Minggu (3/11/2019).

Sementara Kapolsek Indihiang, Kompol Moch Basori mengatakan, pihaknya bersama jajarannya serta dari Polres Tasikmalaya Kota, lakukan baksos dengan memberikan santunan kepada keluarga Abizard. Santunan berupa sembako dan perlengkapan bayi kepada keluarga. "Hal itu sebagai kepedulian kepada warga," katanya.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA