1.209 Pasukan Gabungan Amankan Pilkades Serempak di Kota Tasikmalaya

Daerah

Selasa, 22 Oktober 2019 | 21:45 WIB

191022214908-1-209.jpg

kupastuntas

Ilustrasi.

MENDEKATI Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, sebanyak 1.209 pasukan gabungan dari TNI, Polri, Linmas dan masyarakat ikut dilibatkan dalam pengawalan Pilkades.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, usai gelar pasukan di halaman Mako Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (22/10/2019).

Dikatakannya, pihaknya mulai menyiagakan pasukan tersebut di berbagai titik lokasi yang menggelar Pilkades. Tak luput juga pasukan disiagakan di titik-titik rawan terjadinya konflik.

Menurutnya, pesta demokrasi pemungutan suara Pilkades serentak tinggal sekitar dua hari lagi. Dari sebanyak 211 desa dari 39 kecamatan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Ada sebanyak 73 Desa yang akan menggelar Pilkades Serentak pada 2019 ini.

Ada sebanyak 278.121 pemilih yang masuk wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota pada Pilkades kali ini. Diharapkan semua tahapan Pilkades di Tasikmalaya bisa berjalan dengan lancar.

"Di setiap tahapan Pilkades ada potensi kerawanan, Kami sudah memetakan dan menyiapkan pasukan guna antisipasi dan tindakan di lokasi potensi kerawanan tersebut," katanya.

Pihaknya menyebutkan, pada pengamanan Pilkades di Tasikmalaya akan dibantu Brimob Polda Jabar. "Mudah-mudahan pada pelaksanaannya tudak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan atau ada hambatan. Kami harap semua pihakn bisa saling menjaga keamanan dan kondusivitas selama pesta demokrasi desa itu digelar," katanya.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA