Rudy Kecewa Hasil Seleksi Pejabat Eselon 2

Daerah

Senin, 21 Oktober 2019 | 20:17 WIB

191021201003-rudy-.jpg

BUPATI Garut, Rudy Gunawan, kembali menyatakan kekecewaannya terhadap hasil nilai yang disampaikan Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pejabat Tinggi Pratama. Dari tiga besar di 5 calon kepala dinas dan 1 Dirut RSUD dr. Slamet Garut semua nilainya kurang baik.  

Sebelumnya, Rudy juga sempat menyampaikan rasa kecewanya terhadap kinerja sejumlah pejabat di Pemkab Garut. Bahkan Rudy telah mengirimkan surat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tentang hasil uji kompetensi Pejabat Tinggi Pratama.    

“Dari peserta tiga besar ini, bukan berarti lulus, melainkan yang paling besar diantara yang lainnya. Tapi yang tiga besar ini tidak ada yang nilainya baik atau setara angka delapan, semuanya dibawah delapan. Makanya saya akan meminta arahan apakah ini bisa diangkat atau tidak, karena semuanya tidak siap” ujarnya, Senin (21/10/2019).

Rudy menyebutkan, tiga besar ini dari enam dinas yakni 18 orang. Tapi semua nilainya tidak ada yang mencapai delapan. Padahal diri nya meminta kepada Pansel nilainya delapan. Sementara, panitia seleksi (Pansel) mengatakan tidak ada yang nilainya 8.

"Makanya hal ini yang sedang diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB)," ucapnya.

Karena itu, Rudy meminta kepada para pejabat sementara (Plt) agar tetap melaksanakan tugasnya dengan sungguh sungguh. Karena pihaknya belum tahu kapan pelantikan akan dilaksanakan sebab nilainya belum ada yang baik. Bahkan, terang Rudy, tak menutup kemungkinan akan diulang kembali untuk mendapatkan nilai yang terbaik.

"Kedepan semuanya calon pejabat Pemkab Garut agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, dan sungguh sungguh. Kami akan mencari nilai tertinggi dan pangkat tertinggi. Kecuali kalau pangkatnya rendah tapi nilainya 8, itu yang tentunya akan diambil," katanya.


Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA