Bupati Sumedang Minta Warga Tak Terbangkan Layangan Saat Kejuaraan Dunia Paralayang

Daerah

Senin, 21 Oktober 2019 | 16:25 WIB

191021162836-bupat.jpg

Ade Hadeli

Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir berbinng dengan Mr.Nev Kemp, atlet paralayang asal Inggris di Venue Paralayang Batudua Desa Linggajaya Kec.Cisitu Kab.Sumedang

BUPATI Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengimbau warga untuk tidak menerbangkan layang-layang dan melakukan aktivitas pembakaran, selama kejuaraan dunia paralayang, West Java Paragliding World Championship, berlangsung pada 22-28 Oktober 2019.

"Aktivitas tersebut, bisa mengancam keselamatan pilot (atlet paralayang) yang tengah berlomba di langit Sumedang," kata Bupati, Senin (21/10/2019).

Untuk itu, khusunya anak-anak atau mereka yang hobi menerbangkan layang-layang, agar sementara waktu bisa menahan diri, guna ikut menyukseskan kejuaraan paralayang.

Di samping itu, warga juga diimbau untuk tidak melakukan pembakaran sampah maupun semak belukar di ladang. Sebab asap hasil pembakaran itu, bisa menggangu pandangan serta pernafasan atlet. "Saya pun berharap, penghentian aktifitas pembakaran seperti sanpah dan semak belukae, bisa dilakukan seterusnya. Atau tidak hanya pada saat ada kejuaraan paralayang saja. Apalagi, terjadinya kebakaran hutan yang sering diakibatkan oleh aktifitas pembakaran yang dilakukan dengan sembarangan," ujarnya.

Dony mengajak semua pihak untuk ikut menyukseskan West Java Paragliding World Championship 2019. Dengan begitu, kedepanya bisa menjadikan Sumedang sebagai Surganya Paralayang di Dunia.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA