Tagana Garut Pasok Air Bersih

Daerah

Minggu, 20 Oktober 2019 | 20:38 WIB

191020203955-tagan.jpg

Robi Taufik Akbar

TARUNA Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Garut, Jawa Barat, terus melakukan pengiriman suplai air bersih ke sejumlah wilayah terdampak kekeringan pada musim kemarau tahun 2019. Bahkan, seluruh tim Tagana Garut terus dengan sigap melayani permintaan air bersih dari masyarakat Garut khususnya yang dianggap krisis air bersih.

"Kita siap siaga untuk menyuplai air bersih bagi masyarakat yang terkena dampak kekeringan," ujar Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Garut, Sana Santana, Minggu (20/10/2019).

Dikatakan Sana, permohonan suplai air bersih yang masuk ke Dinas Sosial (Dinsos) Garut, hampir setiap hari masuk dari berbagai Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Cibatu, Kersamanah, Leles, Limbangan, Selaawi, Karangtengah, Karangpawitan, Wanaraja, Cigedug, Cisurupan, Cisompet dan Cibalong.

"Kami melakukan suplai air bersih hanya menggunakan satu armada yang dimiliki oleh Dinas Sosial. Sedangkan untuk kebutuhan suplai air bersih sangat banyak," katanya.

Hari ini, jelas Sana, Tagana Kabupaten Garut, menyuplai air bersih dilakukan di beberapa lokasi diantaranya di Kecamatan Cibatu dan Kampung Babakan Burujul Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi. Masyarakat disana sudah menunggu dan mengantri guna mendapatkan air bersih.

"Kita bekerja dengan ikhlas dalam melayani masyarakat yang membutuhkan air bersih. Walaupun personil yang ada harus berjibaku menghabiskan waktunya untuk menyuplai air bersih," ucapnya.

Sana mengaku, suplai air bersih akan terus dilakukan sampai masyarakat Kabupaten Garut tidak lagi mengalami krisis air bersih. Selain Tagana ada juga air yang disuplai BPBD melalui Perumda Tirta Intan Garut.

"Ada beberapa intansi yang terus melakukan penyuplaian air bersih. Tagana melayani sesuai dengan permintaan yang masuk," pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA