Sambut Atlet Paralayang Dunia, Bupati Ingin Sumedang Bersih

Daerah

Minggu, 20 Oktober 2019 | 19:29 WIB

191020193112-sambu.jpg

Ade Hadeli

BUPATI Sumedang, H. Dony Ahmad Munir menekankan agar masalah sampah harus jadi prioritas penanganan dalam menyambut atlet paralayang kelas dunia yang bakal berlaga pada event West Java Paragliding World Championship 22-20 Oktober 2019.

"Masalah sampah harus menjadi tanggung jawab bersama. Sehingga di lokasi yang bakal dijadikan lokasi take of dan landing atlet paralayang, sudah clear dari sampah," kata Dony, disela meninjau kesiapan lokasi Blok Kampung Toga Desa Sukajaya Kec Sumedang Selatan Kab.Sumedang, Minggu (20/10/2019).

Menurutnya selain masalah sampah, keberadaan toilet dan air bersih mutlak harus terpenuhi. Karena sarana tersebut merupakan kebutuhan vital, khususnya bagi para atlet.

"Prinsipnya, kita harus memberikan kesan yang positif bagi mereka (atlet paralayang yang datang dari luar negeri). Karena itu hal sekecil apapun harus kita perhatikan detail," katanya.

Di samping itu, Bupati juga menekankan, agar seluruh rangkaian kegiatan sudah terencana dengan matang. Dia pun tidak ingin mendapat laporan masih adanya susunan acara yang ngambang.

"Hari ini, segala sesuatunya harus matang. Ingat loh, ini event kelas dunia. Apalagi waktu pelaksanaan makin mepet. Karena itu, saya ingin memastikan kesiapan dilapangan. Dan saya pun berharap semua pihak yang terlibat tetap semangat, untuk menyukseskan acara ini. Sehingga Sumedang menjadi surganya paralayang jadi keniscayaan," ujarnya.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA