Warga Lintas Agama Garut Gelar Doa Bersama

Daerah

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 23:28 WIB

191019223112-warga.jpg

MASYARAKAT lintas agama Kabupaten Garut melaksanakan doa bersama untuk keamanan dan kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan dilaksanakan pada Minggu (20/10/2019) besok.

Kegiatan doa bersama sendiri dilakukan terpusat di 42 Kecamatan yang ada di Kabupaten Garut.

Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah, mengatakan kegiatan doa bersama ini diinisiasi oleh Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) Kabupaten Garut.

“Kegiatan doa bersama ini merupakan bagian dari upaya kita menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Garut menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” ujarnya, Sabtu (19/10/2019).

Menurut Dede, pelaksanaan kegiatan doa bersama dilakukan di seluruh tempat ibadah yang ada di Kabupaten Garut, baik masjid, gereja, hingga vihara.

“Apa yang dipanjatkan tentunya adalah harapan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya, dan Garut khususnya agar situasinya tetap aman dan lancar,” ucapnya.

Dede menyebutkan, pihaknya juga bersama jajaran Kodim 0611 Garut menyiagakan seluruh personilnya di Kabupaten Garut untuk menjaga situasi Kamtibmas.

Gelar pasukan pun dilaksanakan untuk memantau perkembangan situasi terkini menjelang pelantikan.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0611 Garut, Letkol Inf. Erwin Agung, menuturkan pihaknya bersama jajaran Polres Garut selaku aparat keamanan senantiasa berusaha menciptakan Garut yang aman, tertib, dan kondusif.

“Aplikasinya mulai dari melaksanakan patroli gabungan mendeteksi semua kerawanan, hingga doa bersama yang isinya harapan agar saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden aman,” katanya.

Diakui Erwin, sejak beberapa hari sebelumnya, ia bersama Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah, kerap melaksanakan patroli hingga silaturrahmi ke sejumlah wilayah dan kecamatan di Kabupaten Garut.

Hasilnya, pihaknya tidak menemukan adanya indikasi kerawanan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kita sudah melakukan berbagai kegiatan karena tentunya adalah bagian dari upaya. Termasuk juga saat kita menginisiasi kegiatan doa bersama, semoga dimakbul sehingga tercipta Indonesia umumnya, dan Garut khususnya tetap aman dan damai,” katanya.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA