Dandim 0605 Subang Ajak Warga Tetap Tenang Jelang Pelantikan Presiden

Daerah

Kamis, 17 Oktober 2019 | 14:18 WIB

191017141904-dandi.jpg

Dally Kardilan

Suasana penyelenggaraan komunikasi sosial dalam rangka Stabilitas Ketahanan Nasional di Wilayah Kodim 0605 Subang.

KOMANDAN Distrik Militer 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono mengajak seluruh warga masyarakat terutama para tokoh, baik agama, pemuda dan mahasiswa untuk ikut tetap menjaga stabilitas ketahanan Nasional, hususnya di wilayah Subang.

“Stabilitas Ketahanan Nasional kita banyak diuji dan tentunya Negara harus berada di tengah tengah diantara masyarkat. Berbagai paham radikalisme, HTI, terorisme dan anarkisme selalu muncul. Mari kita  tetap pegang Idiologi kita Pancasila,“ ajak Dandim saat menggelar Komunikasi Sosial di Aula Abhinaya Makodim 0605 Jalan  Mayjen Sutoyo, Subang, Kamis (17/10/2019).

Di hadapan para perwira Kodim, Ketua MUI dan Ulama serta Ormas Pemuda, BEM dan organisasi tenaga kerja, Letkol Arh Edi pun meminta untuk ikut memberikan ketenangan atau kondusifitas kepada warga lingkungan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kita, TNI dan Polri tentu melaksanakan siaga agar wilayah tetap kondusif. Kalaupun sebelumnya muncul unjuk rasa terkait RKUHP dan UUD KPK, kita serahkan proses selanjutnya kepada Pemerintah,“ katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua MUI Subang, H. Mugni Ismail mengaku, sudah sejak beberapa hari lalu mengadakan doa bersama-sama di setiap lembaga dan wilayah kecamatan.

“Semuanya tentu demi kemaslahatan dan ketenangan warga sendiri dalam menata kehidupan dan berkehidupan di wilayah Kabupaten Subang,“ ujarnya.

Hal ini diungkapkan Pimpinan Ponpes Raudhatul Hasanag, KH. Mukmin, sebagai warga apalagi ciptaan Yang Maha Kuasa, tentu harus bersyukur masih diberi kenikmatan karena semua yang berada di dunia akan kembali kepada Allah.

“Intinya kita jaga persatuan jangan saling mengejek dan saling menghina. Apalagi  saling menghujat satu sama lain, karena  manusia semunya tidak ada yang  sempurna,“ ujarnya.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA