Jelang Pelantikan Presiden, Polres Tasik Kota Safari Kamtibmas ke Pimpinan Pontren

Daerah

Kamis, 17 Oktober 2019 | 12:53 WIB

191017125440-jelan.jpg

Septian Danardi

Sejumlah Pimpinan Pondok Pesantren Tasikmalaya Doakan Bangsa Indonesia Damai

JELANG pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Tasikmalaya Kota safari Kantibmas ke sejumlah tokoh dan pemuka agama serta Pimpinan Pondok Pesantren. Hal ini sebagai langkah antisipasi guna meredam dan mengajak para Pimpinan Ponpes untuk bersama-sama bahu membahu mengawal Kota Tasikmalaya yang kondusif.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto menyebutkan, sebagai pejabat baru di Tasikmalaya, seyogyanya memperkenalkan dan bersilaturahmi ke pesantren. Selain itu, sekaligus safari Kamtibmas Kapolres ke ulama-ulama di Kota Tasikmalaya dalam rangka jelang pelantikan Presiden dan Wakilnya.

Maksud dan tujuanya, kata Anom, menjaga tali silaturrahmi antara Ulama dan Umaro dalam bersinergi menunaikan tugas masing-masing.

"Lebih mengenal para ulama dan kami juga lebih dikenal secara khusus oleh para ulama. Selain itu, cipta kondisi dalam rangka menjelang pelantikan Presiden dan Pemilihan Kepala Desa di beberapa desa di Kabupaten Tasikmalaya yang masuk wilayah hukum Kota Tasikmalaya," katanya, di sela-sela pertemuan dengan ulama, Kamis (17/10/2019).

Ia mengatakan, pertemuan dengan para ulama itu lebih menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat. Agar lebih mudah terdeteksi dan lebih mudah dalam mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi.

Kapolres telah bersilaturahmi ke Pimpontren Sulalatul Huda Kota Tasikmalaya, KH. Aminudin Bustomi yang juga sebagai Sekjen MUI Kota Tasikmalaya. Silaturrahmi ke Pimpinan Pondok Pesantren As Sunnah, berbincang dengan Ustad Maman Suratman.

Selain itu juga bersilaturahmi dan Menjenguk Bapak KH. Ate Mussodiq, Selaku Ketua MUI, Ketua FKUB dan Ketua PC. NU Kota Tasikmalaya di kediamannya di Jalan Pesantren Cilendek, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.

"Saat bertemu, kami memberikan support dan doa kepada Kyai H Ate, agar segera disembuhkan dari penyakitnya dan dapat beraktifitas seperti sedia kala. Serta meminta kepadanya untuk dapat menjaga kondusifitas Kota Tasikmalaya dalam melawan Anarkisme, Radikalisme, Terorisme dan Sukseskan Pelantikan Presiden tanggal 20 Oktober Mendatang," katanya.

Ia memohon dukungan dan saran, masukan dalam melaksanakan tugas negara selaku Kapolres Tasikmalaya Kota dalam rangka Cipta kondisi menjelang Pelantikan Presiden tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA