Tim Gabungan Lakukan Pencarian Orang yang Hilang di Gunung Syawal

Daerah

Rabu, 16 Oktober 2019 | 20:20 WIB

191016202048-tim-g.jpg

Pepi Irawan

Tim gabungan dari BPBD, Tagana, RAPI dan Tim SAR Relawan PKS dalam upaya pencarian hingga ke kaki Gunung Syawal Ciamis, Rabu (16/10/2019).

TIM gabungan dari BPBD, Tagana, RAPI dan Tim SAR Relawan PKS terus melakukan upaya pencarian hingga ke kaki Gunung Syawal. Sebelumnya dikabarkan telah hilang seorang pria lajang bernama Sulaeman (42) warga Dusun Cilopadang RT 21 RW 06, Desa Gunungsari Kecamatan Sadananya. Sebelumnya, pria tersebut sempat berpamitan dan meminta ijin kepada orang tuanya pada Jumat (11/10/2019) sekitar pukul 19.00 malam lalu.

"Semenjak pergi berpamitan, Sulaiman tidak pernah terlihat lagi, namun pada saat itu Sulaiman terlihat oleh salah satu warga pergi ke arah Gunung Syawal," ucap Ketua Tim SAR Relawan PKS, H. Uus Rusdiana yang juga anggota DPRD Kab Ciamis, Rabu (16/10/2019).

Menurut Uus, tim gabungan akan terus melakukan dalam upaya pencarian hingga ke kaki Gunung Syawal.

"Pencarian korban ke kaki Gunung Syawal dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Dalam pencarian tersebut, medannya pun lumayan terjal dan cukup sulit. Besok kita akan kembali melakukan pencarian dengan jumlah personil relawan yang lebih banyak," jelasnya.

Uus berharap, Sulaiman bisa ditemukan dengan keadaan selamat sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarganya yang saat ini masih menunggu kabar.

"Ya harapan saya sih Sulaiman bisa ditemukan dengan keadaan selamat sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarganya," harapnya

Sementara itu ditempat terpisah Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Risqi Akbar menegaskan,pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan adanya orang hilang.

"Polres Ciamis sangat terbuka lebar bagi keluarga yang ingin melaporkan adanya kehilangan anggota keluarganya silahkan saja datang ke kantor polisi," ungkapnya.

Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA