Kamenag Pangandaran Lantik Tiga Pejabat Eselon IV

Daerah

Selasa, 15 Oktober 2019 | 17:12 WIB

191015171315-kamen.jpg

Agus Supriyatman

Kamenag Kabupaten Pangandaran DR H Cece Hidayat M.SI saat melantik pejabat Eselon IV pada Selasa 15/10/2019 di Gedung Islamic Centre Cijulang Kabupaten Pangandaran.

KEPALA Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran, DR. H. Cece Hidayat M.SI melantik pejabat Eselon IV di gedung Islamic Centre Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (15/10/2019).

Pelantikan ke tiga pejabat eselon IV tersebut Berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: 9849,9850,9870/Kw.10/1.2/KP.07.6/09/2019 tanggal 30 September 2019.

Cece Hidayat mengatakan semoga dalam jabatan yang baru ini memiliki semangat dan suasana baru untuk menambah semangat kerja pada jabatan yang baru.

Menurut H Cece, silutarahmi merupakan senjata paling ampuh dalam penguatan kemajuan kelembagaan. "Keterbatasan sumber daya manusia tidak menjadi penghalang jika silaturahmi terbangun dengan semua komponen, terutama dalam kinerja cermat, teliti dan bijaksana, dengan itu saya yakin bisa maju dengan komunikasi yang baik,dan itu tinggal kembali dari kita sendiri,dan perbaiki dari hal yang kecil melalui kordinasi dan komunikasi," ujarnya.

"Misalnya saja contoh dalam kerja, saya tanpa kordinasi dan komunikasi tidak mungkin mendapatkan hibah tanah untuk gedung Kamenag dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang insyalloh nantinya Rp 3,8 milyar untuk gedung kantor dua lantai. Dengan angka tersebut saya akan bangun dulu lantai, dengan kucuran anggaran pertama karenanya ini anggaran untuk dua kali termen atau dua tahun yang akan datang, kita ketahui bahwa gedung kantor Kamenag Pangandaran hingga sekarang masih ngontrak, diharapkan pembangunan gedung kantor Kamenag Pangandaran tahun depan bisa dimulai dilaksanakan," tambahnya.

Selain itu H Cece menambahkan, tugas kepala kantor dan para kasi tidak hanya dengan kecermatan kecerdasan saja. "Saya minta pada ibu-ibunya agar meridhokan suaminya untuk diwakafkan atau harus ikhlas dalam kerja dengan tugas suaminya hingga larut malam, kendati dengan tugas berat ini. Kerja keras dan suksesnya seorang suami tentunya ada ibu-ibu dibelakangnya," katanya.

Cece meminta program Kementrian agama harus dirasakan masyarakat yang jauh, dan itu harus tersampaikan kepada masyarakat terutama soal biaya nikah nol rupiah.

Ketiga pejabat yang dilantik yakni, H. Supriana, M.Pd semula Kepala Seksi Pendidikan Islam pada Kemenag Kota Banjar menjadi Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten. Pangandaran. H. Nana Supriatna, S.Ag, MA semula Kepala Sekai Bimbingan Masyarakat Islam pada Kemenag Kabupaten Pangandaran menjadi Kepala Seksi Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan madrasah KSKSS dan Guru dan Tenaga Kependidikan GGTK Kemenag Kabupaten Pangandaran. H. Komar Ismail semula Kepala Seksi Diniyah dan Pondok Pesantren pada Kemenag Kabupaten Ciamis menjadi Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Pangandaran.



Editor: Kiki Kurnia



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA