Pangkas Ranting, Ohim Tewas Tersengat Listrik

Daerah

Selasa, 15 Oktober 2019 | 13:37 WIB

191015133924-pangk.jpg

Agus Somantri

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut saat mengevakuasi jenazah korban dari atas pohon di Perum Oma Indah, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa (15/10/2019).


OHIM (59), warga Kampung Cibunar Hilir, Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut harus meregang nyawa setelah tersengat aliran listrik saat tengah memotong ranting pohon, di Perum Oma Indah, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa (15/10/2019).

Kapolsek Karangpawitan, Kompol Oon Suhendar mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB,  tepatnya di RT 04 RW 15, Desa Godog, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Menurut Oon, kronologis kejadian tersebut berawal saat salah seorang saksi menyuruh korban untuk memotong dahan/ranting pohon yang ada di depan rumahnya. Pohon tersebut dekat dengan saluran kabel listrik komplek Perum Oma Indah blok E6.

"Usai menyuruh korban, saksi ini pun langsung masuk ke dalam rumahnya. Namun beberapa saat kemudian saksi mendengar teriakan dari korban meminta tolong. Saat dicek ternyata korban sudah dalam posisi tersangkut di cabang pohon dengan posisi kepala kebawah dan kedua kakinya melipat," ujarnya, Selasa (15/10/2019).

Oon menyebutkan, usai menerima informasi tersebut pihaknya pun langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan PLN, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar), dan tim identifikasi Polres Garut hingga Puskesmas terdekat.

"Korban akhirnya bisa dievakuasi oleh tim dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) setelah listrik dipadamkan sementara oleh petugas dari PLN," ucapnya.

Saat ini, lanjut Oon, jenazah korban sudah dibawa ke RSUD dr. Slamet Garut untuk proses lebih lanjut.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA