Jalur Cipunagara-Cibogo Mulus, Dishub Subang Sosialisasi ke Paud

Daerah

Senin, 14 Oktober 2019 | 14:23 WIB

191014142353-jalur.jpg

Dally Kardilan

Tim Kerja Keselamatan Berlalu-lintas Dishub.Subang bersosialisasi dengan alat peraga permainann ular tangga Jawara.

JALUR jalan Kabupaten yang menghubungkan Desa Tanjung Kecamatan Cipungara menuju Desa Sumurbarang, Kecamatan Cibogo, Subang yang sudah mulus menjadi alternative dari jalur Pantura tepatnya dari Pusakanagara yang akan ke jalur Cikamurang. Selain mempersingkat juga membuat perubahan sosial di wilayah tersebut.

Ketua Tim Kerja Sosialisasi Keselamatan Berlalu-lintas Dishub.Subang, Cece Rahman, Senin (14/10/2019) yang ditemui usai memberikan pembelajaran lewat permainan ular tangga Jawara ke anak Paud membenarkan kalau jalur tersebut jadi alternative dan perlu ada advokasi ke warga yang dilaluinya.

“Kita saja kalau dari Subang ke Cipunagara lewat Pagaden lumayan lama, tetapi lewat Cikamurang, Cibogo bisa cepat,“ katanya.

Menurutnya, jalur ini berdampak positif bagi perkampungan sekitar dan juga keamanan bagi pengguna maupun yang terlwati jalan. Apalagi peningkatan jalan dari Desa Tanjung Kecamatan Cipunagara ke Desa Sumurbarang belum setahun.

Selain memberikan sosialisasi sekaligus melakukan pemetaan untuk perencanaan pemasangan rambu-rambu lalu-lintas.

“Makanya kita datang ke Yayasan Amanah, Sidajaya  untuk memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dijalan bagi anak- anak usia dini termasuk orang tua dan gurunya,“ kata Cece.

Darsim (35) salah seorang warga setempat mengaku senang dan baru mengetahui gambar dan arti dari rambu-rambu yang diberikan tim dari Dishub Subang.

“Ya kita gembira jadi dapat pengetahuan sehingga daerah kami yang jadi ramai dengan arus lalu-lintas diingatkan pentingnya keselamatan di jalan raya,“ katanya.

Kepala Sekolah Paud Amanah, Taufik M mengaku sengaja mengundang khusus tim untuk memberikan sosialisasi agar dapat meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas.

“Kami juga gembira karena tim akan memberikan masukan ke atasannya pemasangan  rambu rambu peringatan dan penerangan jalan untuk di ruas jalan Cipunagara - Sadawarna Cibogo,“ ungkapnya.



Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA