Jalan Alternative Kalijati-Serangpanjang Bisa Tingkatkan Perekonomian

Daerah

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 17:46 WIB

191012174640-jalan.jpeg

Dally Kardilan

AKSES jalan alternative yang menghubungkan Kalijati menuju Serangpanjang, Subang tepatnya dari jalan raya Subang-Purwakarta akan segera dibangun secara permanen. Nantinya jalan provinsi ini bisa meningkatkan perekonomian serta menuju jalur Jalancagak-Wanayasa.

“Ya mudah-mudahan tidak ada hambatan, jalan sejauh 30 Km itu kita harapkan berlebar 20 meter sampai dengan DMJ-nya,“ kata Bupati Subang H. Ruhimat,
 
Menurutnya, jalan ini dapat memudahkan akses mobilitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat kampung atau desa sekitar yang terlewati akses jalan. “Wilayah yang terlewati ada Desa Jalupang Kalijati, Desa Banggalmulya Kalijati, Desa Talagasari Serangpanjang dan Desa Ponggang Serangpanjang. Kita akan terus mensurvey dan dilakukan kajian lebih lanjut untuk lebih matang,“ ungkapnya.

Sebenarnya jalan akses antar kecamatan ini sudah menyambung hanya saja perlu ada peningkatan perbaikan jalan yang kondisinya masih belum rata. Terlebih beberapa waktu lalu dari daerah Serangpanjang melalui kegiatan TTMD.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA