Sempat Hilang, Bocah Perempuan di Tasikmalaya Ditemukan

Daerah

Selasa, 8 Oktober 2019 | 19:26 WIB

191008192753-sempa.jpg

Septian Danardi

SETELAH hampir delapan jam dinyatakan hilang, seorang bocah perempuan berusia 5 tahun yang diculik di kawasan Layungsari Cintarasa, Dadaha, Kota Tasikmalaya, Selasa (8/10/2019) pagi sekitar pukul 07.30 WIB, akhirnya ditemukan.

Bocah tersebut diketahui bernama Yumazada Zaira yang biasa dipanggil Yuma, anak pasangan Dede Disman dan Heaty Karani warga Layungsari, Dadaha, Kota Tasikmalaya. Beruntung ia berhasil ditemukan dan pelakunya ditangkap.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto menyebutkan usai menerima laporan dari masyarakat, anggota langsung mengejar dan menangkap pelaku yang berinisial AI (28) warga Bojong Kaum, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Pelakudiamankan sekitar pukul Jam 16.00 WIB di kawasan Gang Madrasah Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Saat diamankan pelaku tengah menggendong bocah tersebut.

Setelah warga mengetahui dan mengetahui bahwa bocah itu merupakan korban penculikan warga yang mengetahui itu langsung berteriak dan warga lainnya mengepung pelaku. "Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam sudah tertangkap. Saat ini pelaku sudah diamankan ke Mako Polres Tasikmalaya Kota," katanya.

Sementara disinggung motif pelaku melakukan penculikan tersebut, kata Anom, pihaknya masih memeriksa dan mengembangkan kasus penculikan tersebut. "Pelaku masih belum jelas memberikan keterangan, kami tengah mendalami motif dan kasus penculikan ini," katanya.

Pelaku bisa dijerat dengan Pasal 83 jo 132 KUHP ancaman 7 tahun sampai 15 tahun penjara.

Ibu korban, Heaty, saat di Mako Polres Tasikmalaya Kota tak bisa banyak berkata-kata. Ia hanya bisa terdiam dan menghela napas setelah anaknya bisa kembali.

Ia berharap kasus penculikan ini tidak terjadi bagi keluarganya maupun warga lainnya. Sedangkan bocah korban penculikan saat diruang Kapolres Tasikmalaya Kota terlihat senang bisa berkumpul dengan orang tuanya.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA