Sahuri Tewas Saat Padamkan Api di Hutan Blok Muktirahayu Majalengka

Daerah

Selasa, 8 Oktober 2019 | 09:06 WIB

191008090825-sahur.jpg

Tati Purnawati/KP

SAHURI Bin Sena (50) warga Blok Babakan Ciandeu, Rt 001/011, Desa  Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka diduga meninggal dunia akibat sesak nafas ketika melakukan pemadaman api di kebunnya di  Blok Muktirahayu, desa setempat akibat kebakaran, Senin (7/10/2019).

Menurut keterangan sejumlah saksi  Momo (58) warga Muktirahayu serta Salim (27) warga Blok Babakan Ciandeu, korban diketahui meninggal  sekitar pukul 16.30 WIB, oleh warga yang saat itu sama-sama memadamkan api.

wartawati Kabar Priangan, Tati Purnawati melaporkan, persitiwa meninggalnya korban diduga berawal saat sejumlah warga bersama anggota TNI dan kepolisian memadamkan api di lokasi kebakaran di kebun manga, jati dan pisang milik warga setempat  sekitar pukul 10.00 WIB. Api merembet ke sejumlah wilayah akibat cuaca panas dan angin yang cukup kencang.

“Sejak pukul 10.00 WIB kami bersama BPBD, muspika dan warga di Ciandeu melakukan pemadaman api secara bergotong royong. Itu berlangsung hingga sore hari pukul 16.00 WIB,” ungkap Momo.

Usai memadamkan api semua warga langsung pulang karena lelah serta sudah sore hari. Namun warga dan petugas baru menyadari saat diabsen setelah pulang, ternyata ada yang tidak kembali pulang yaitu Sahuri.
Akhirnya sejumlah warga kembali pulang ke lokasi kebakaran kebun untuk mencarian terhadap korban, dan diketahui korban tergeletak di parit sudah dalam kondisi meninggal.

Korban diduga meninggal akibat sesak nafas karena asap pekat dari kebakaran hutan dan kebun yang mencapai kurang lebih seluas 4 hektare.

“Korban segera dievakuasi, dan langsung di makamkan di TPU setempat,” kata Isa angota Kodim 0617 Majalengka.

Editor: Brilliant Awal



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA