Dalam Sehari, 3 Kebakaran Terjadi di Subang

Daerah

Jumat, 4 Oktober 2019 | 18:09 WIB

191004181024-dalam.jpeg

Dally Kardilan

Kepulan asap masih terlihat dari bangunan gudang belerang milik PT Sanghyang Seri di Sukamandi, Subang.

DALAM sehari 3 kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Subang, Jumat (4/9/2019). Kebakaran terjadi di bangunan gudang tempat obat belerang milik PT. Sanghyang Seri di Kampung Ciasem Girang, Desa Sukamandi, Kecamatan Ciasem, ilalang di Bukit Ranggawulung dan bangunan Villa di wilayah Kecamatan Cijambe, Subang.

Kepala Bidang Damkar Satpoldam Kab.Subang, Dede Rosmayandi membenarkan adanya kejadian ini hingga membuat sibuk dirinya bersama anak buahnya. “Beruntung kita sudah memiliki UPT Damkar di Pamanukan hingga bisa dengan cepat datang dan memadamkan ke Sukamandi,“ katanya.

Kebakaran di PT Sanghyang Seri diduga berawal dari bekas pembekaran rumput atau ilalang yang disangka sudah padam, namun akibat hembusan angin masuk ke dalam dan membakar material belerang serta bangunan yang mudah terbakar.

“Api berhasil yang diketahui bada Jumat itu, berhasil dipadamkan sekira pukul 14.30 Wib,“ jelasnya.

Kapolres Subang, AKBP  Teddy Fanani melalui Kapolsek Ciasem, AKP Joni Wardi langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) begitu mendapat laporan kebakaran. “Kita amankan TKP termasuk barang bukti yang diperlukan serta meminta keterangan saksi. Untuk penyebab dan kerugiannya belum diketahui jelas,“ katanya.

Kebakaran lain terjadi di wilayah Bukit Ranggawulung, tepatnya Poncol, Kelurahan Pasirkareumbi, Subang, kepulan asap terlihat  dari pusat kota Subang. Banyak menyangka kebakaran dari tempat pembuangan akhir sampah, ternyata bukan. Tetapi ilalang yang berada di sebelah utaranya.

“Soal luasan cukup lumayan, dan kita sedang berusaha memadamkan bersama warga, TNI-Polri dan BPBD,“ kata Dede.

Demikian pula kebakaran yang menurut informasi sebuah villa di daerah Kecamatan Cijambe, Subang hingga berita diturunkan masih dalam upaya pemadaman. "Iya tadi terjadi kebakaran di salah satu gudang milik PT.Sang Hyang Sri. Api sudah bisa dipadamkan oleh petugas Damkar,“ ujarnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA