Kompak, TNI-Polri Subang Beberesih

Daerah

Jumat, 4 Oktober 2019 | 17:35 WIB

191004173656-kompa.jpeg

Dally Kardilan

Salah titik kerja bhakti sinergitas yang dilakukan anggota TNI-Polri menyambut HUT TNI ke 74

PULUHAN anggota Satuan Lalulintas dan Yonif 312 Kala Hitam melakukan kebersihan bersama di lingkungan Markas Komando (Mako) Yonif 312 Kala Hitam yang berlokasi di Kelurahan Dangdeur, Subang, Jumat (4/9/2019).

Anggota Polri yang dipimpin langsung KBO Satlantas Polres Subang, Iptu Ikin Sodikin diterima oleh Pasi Intel Yonif 312 KH, Kapten Inf. Rasam. Puluhan kedua anggota sebelum melaksanakan beberesih diberi pengarahan terlebih dahulu agar bhakti sosial tepat sasaran.

Kapolres Subang, AKBP Eddy Fanani melalui Kasatlantas Polres Subang, AKP H.Bambang Sumitro, SH didampingi KBO, Iptu Ikin menjelaskan kalau kegiatan yang dilakukannya sebagai wujud sinergitas TNI-Polri menjelang HUT TNI Ke 74 Th 2019. “Kita sudah niatkan jauh sebelumnya untuk ikut kerja bhakti di area lingkungan lingkungan Bataliyon 312 KH,“ ujarnya.

Dengan tujuan untuk tetap terjalinnya sinergitas antara TNI dan Polri di Wilayah Subang yang harmonis. Sekaligus menunjukkan kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa TNI - Polri Solid untuk senantiasai menjaga NKRI. “Kita menyadari tanpa ada dukungan dari TNI dan Masyarakat akan sulit mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu-lintas,“ pungkasnya.

Komandan Yonif 312 KH, Letkol Inf.Dedi Aryanto melalui Pasi Intel, Kapten Inf. Rasam menyambut baik inisiatif dari jajaran Polres Subang terutama Satlantas. Langkah tersebut hanyalah salah satu bagian dari kegiatan kebersamaan yang sudah dilakukan untuk tetap menciptakan sinergitas, baik dalam pergaulan sehari-hari maupun dalam menciptakan keamanan di wilayah Subang.

Kekompakan TNI-Polri inipun ditunjukkan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Soklat Polsek Subang, Aipda Asep bersama Sertu AD, Rudi pada hari yang sama melakukan pengecetan pagar Kantor Kelurahan. “Kita tetap terjalin kebersamaan dan juga program kampong reatif yang digagas Pak Lurah,“ kata Sertu Rudi.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA