Perahu Terbalik, Satu Nelayan di Garut Hilang

Daerah

Minggu, 22 September 2019 | 11:53 WIB

190922113609-perah.JPG

net

Ilustrasi.

SEORANG nelayan dilaporkan hilang, sedangkan seorang lagi berhasil selamat akibat kapal nelayan Sundari Jaya yang ditumpanginya terbalik di perairan Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Minggu (22/9/2019).

“Kantor pencarian dan pertolongan Bandung menerima informasi pukul 07.45 WIB dari pihak Polair Garut bahwa telah terjadi kecelakaan kapal dengan POB dua orang, satu orang selamat atas nama Iip (25), dan satu orang korban dalam pencarian atas nama Ujang (47)," ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi SE, Minggu (22/9/2019).

Menurut Rudi, berdasarkan laporan yang diterimanya, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 04.25 WIB. Pihaknya pun telah menerjunkan satu tim dari Pos SAR Tasikmalaya untuk melakukan pencarian korban hilang yang merupakan warga Kampung Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut itu.

“Operasi SAR Laka Kapal nelayan terbalik didukung dengan sarana yaitu satu Rescue car compartment, satu set Palsar Air, satu LCR, satu set Mopel, Peralatan Medis dan Peralatan Komunikasi” ucapnya.

Kasatpolairud Polres Garut, AKP Tri Andri, membenarkan adanya perahu nelayan yang terbalik di perairan Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut tersebut.
Berdasarkan keterangan dari sejumlah nelayan, terang Tri Andri, kejadiannya berlangsung saat perahu mau menepi sehabis dari melaut, tak disadari perahunya berada di ombak paneka (ombak yang bergulung-gulung) sehingga mengakibatkan terbalik.

"Kejadiannya sekitar pukul 04.00 WIB dinihari tadi. Korban merupakan ayah dan anak.Kami masih terus melakukan pencarian korban yang belum ditemukan bersama tim SAR dan nelayan setempat," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA