Keluarga Mengaku Dapat Kabar Setelah Viral di Medsos

TKI Asal Sumedang Dikabarkan Meninggal di Arab Saudi

Daerah

Minggu, 22 September 2019 | 10:19 WIB

190922101357-tki-a.jpg

Ade Hadeli

Ira (15) anak, bersama Tri Sulastri (kakak kandung) berharap jenazah almarhum bisa segera dimakamkan.

IKA Susilawati (36) warga Dusun Bojong Desa Rancamulya Kab.Sumedang, dikabarkan meninggal dunia di Arab Saudi.

Sementara itu, pihak keluarga mengetahui kabar itu setelah viral di media sosial (medsos). "Kami mendapat kabar kematian adik saya, setelah viral di medsos," kata Tri Sulastri, kakak alamrhum, saat ditemui di rumahnya, Minggu (22/9/2019).

Menurut Tri, keluarga berharap jenazah adiknya itu bisa segera dipulangkan ke Indonesia. Mereka pun tidak mempermasalahkan siapa yang akan memulangkannya.

"Bagi kami yang pentinga, jenazahnya bisa segera dilungkan, sehingga bisa secepatnya dimakamkan," ujarnya.

Tri menyebutkan, almarhum berangkat ke Saudi, lewat penyalur TKI di Karawang. Bersama temannya asal Garut dan juga Sumedang, dia pamitan berangkat sekitar Maret 2018.

Waktu itu saat pamitan, almarhum mengatakan kepada keluarganya,  kalau keberangkatan ke Arab Saudi itu, untuk yang pertama dan terakhir kalinya. "Yang kami tahu dan itupun katanya, almarhum itu berangkat ke Saudi lewat penyalur TKI di Karawang," ujarnya.

Diapun menyebutkan, terakhir ada kontal dengan almarhum pada 22 Agustus. Karena saat itu, pas ulang tahun anaknya, Ira (15).

"Terakhir dapat kabar, kalau adik saya itu sudah meninggal dunia. Itupun dapat kabarnya setelah viral di medsos," ucapnya.

Kabar meninggalnya tenaga kerja Indonesia ( TKI) asal Dusun Bojong Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara  Kabupaten Sumedang,  dibenarkan oleh Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo.

Informasi tersebut sudah dipastikan oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Dikabarkan Ika sakit dan meninggal saat menjalani perawatan di RS Sarikh Riyadh, Arab Saudi, pada Kamis lalu.

Ika merupakan istri dari Muhammad Junaedi. Keduanya telah dikaruniai seorang anak, Ira (15) yang kibi duduk di bangku kelas 3 SMP.

Ika merupakan anak dari Tukirin (87) dan Nenah (66), warga asal Dusun Bojong, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

"Pak Bupati sudah koordinasi dengan KBRI Jeddah. Kabar meninggal dunia benar, sudah dipastikan. Yang jelas Pak Bupati sudah jemput bola. Dengan demikian mudah-mudahan jenazah almarhum bisa segera diterbangkan ke Tanah Air," pungkas Hartoyo.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA