Cucu Siti Sya'adah Dapat Penghargaan dari Panglima TNi

Daerah

Sabtu, 21 September 2019 | 20:55 WIB

190921210237-cucu-.jpg

Septian Nugraha

KETERBATASAN tidak menjadi halangan untuk meraih prestasi dan membuat karya yang brilian. Hal tersebut dibuktikan oleh salah satu anak perempuan asal Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Cucu Siti Sya'adah.

Anak disabilitas yang sehari-hari mengenyam pendidikan di SLB Jamanis tersebut meraih juara 1 Festival Kriya Limbah Sampah, Kategori Disabilitas dan mendapat Penghargaan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto.

Juara dan penghargaan tersebut Cucu dapatkan dalam kegiatan Karya Bakti dan Baksos HUT TNI ke 74 tahun 2019, yang digelar di Cisanti Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/9/2019).

Selain Cucu, daftar juara Katagori Umum Juara II (Kodim 0612/Tasikmalaya, Angga Maulana warga Kampung Mageung RT 03 RW 03 Desa Sirnasari Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya.

Juara Festival Kriya Limbah Sampah Kategori Disabilitas, Juara 1 diaraih Cucu Siti Sya’adah Kab. Tasikmalaya SLB Jamanis, Juara 2 perwakilan dari Kabupaten Cianjur, Juara 3 Agung Ujiansyah Kab. Majalengka .

Kategori Pelajar/Mahasiswa Juara 1 Dewi Eriyanti Kab. Bandung Barat ) Juara 2 Hani Syaufika Nurul Aeini Kota Sukabumi dan Juara 3 perwakilan dari Kab. Purwakarta. Untuk Kategori Penggiat Lingkungan Juara 1 Novi Kota Bogor, Juara 2 Elvi Linda Mentang Kota Cimahi dan Juara 3 Nining Runingsih Kab. Subang.

Kategori Umum Juara 1 Jepri Kab. Indramaygu Juara 2 Angga Maulana Kab. Tasikmalaya dan Juara 3 Uum Sumiati Kab. Pandeglang Sedangkan Katagori Umum Kodim 0612/Tsm raih Juara II.

Satu kebanggan bagi Kodim 0612/Tasikmalaya stand pameran mendapat kunjungan oleh Panglima TNI dan Kasad Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana mengatakan mendapat kunjungan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto di Stand Pameran Kodim 0612/Tsm yang mempromosikan hasil kerajanin khas dari Tasikmalaya.

Dikatakannya, stand dari Kodim 0612/Tasikmalaya mendapat perhatian dan mencuri perhatian dari Panglima TNI. Karena menampilkan hasil kerajinan dari Siswa SLB Jamanis atas nama Cucu Siti Sya'adah dan mendapat penghargaan dari Panglima TNI atas hasil karyanya.

Selain Panglima TNI juga singgah Juga Kasad Jendral TNI Andika Perkasa ke Stand Pameran Kodim 0612 Tasikmalaya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA